Berita Riau

Oknum Petugas Rutan Pekanbaru yang Antar Sabu Untuk Napi Terancam Dipecat

Ternyata barang haram itu memang baru saja diserahkan oleh si petugas kepada sang Napi. Saat ditanya, petugas itu juga mengakui. Dia dan Napi tadi,

Oknum Petugas Rutan Pekanbaru yang Antar Sabu Untuk Napi Terancam Dipecat
.
Aparat dari Polsek Tenayan Raya saat mengintrogasi pelaku. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Kepala Rumah Tahanan Klas IIB Pekanbaru, Riko Stiven memberikan penjelasan perihal pengungkapan yang dilakukan jajarannya. Dimana, petugas berhasil mengamankan seorang narapidana berinisial RH (20) yang kedapatan menguasai narkotika jenis sabu.

RH sendiri merupakan limpahan dari Pelalawan dan sudah divonis 20 tahun penjara atas kasus narkoba.

Dia juga merupakan Napi yang berencana hendak kabur saat hendak sidang di PN Pelalawan. Namun upayanya gagal karena kakinya patah saat akan melarikan diri.

Pengungkapan ini dibeberkan Riko, penemuan ini berawal saat petugas Rutan melakukan rangkaian inspeksi mendadak di kamar hunian di Rutan, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Termasuk ruangan strapsel.

Seluruhnya tak ada yang luput dari pemeriksaan dan penggeledahan petugas. Baik bagian kamar, dan juga badan para tahanan serta Napi.

Baca: Miliki 14 Paket Sabu, Napi di Rutan Pekanbaru Ini Ternyata Dibantu Oknum Petugas

Baca: Bolak-Balik Pakai Motor Depan Rutan Pekanbaru, Saat Digeledah Petugas Ternyata Bawa Sabu

Namun saat sampai di trapsel nomor 9, petugas pun mendapati Napi berinisial RH menunjukkan gelagat yang mencurigakan. Petugas lantas menggeledah badannya, dan ditemukanlah sejumlah paket sabu.

Temuan itu kemudian dilaporkan kepada Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau dan Polsek Tenayan Raya.

Tak lama berselang, Kapolsek Tenayan Raya Kompol M. Hanafi Tanjung, Kanit Reskrim Ipda Lukman, dan jajaran, tiba di Rutan Pekanbaru.

Napi berinisial RH, lantas diperiksa dan diintrogasi oleh petugas Polsek Tenayan Raya.

Dia pun mengakui jika sabu tersebut adalah miliknya. Yang disimpan di kantong celana pendek sebelah kanan yang dipakainya.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved