Berita Riau

Pilih Hadir di Upacara Hari Lahir Pancasila, ASN Pelalawan Takut kena Sanksi

Ribuan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Provinsi Riau mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila. Ada yang takut diberi sanksi.

Pilih Hadir di Upacara Hari Lahir Pancasila, ASN Pelalawan Takut kena Sanksi
TribunPekanbaru/Johanes
Upacara Hari Lahir Pancasila diikuti ribuan ASN di lingkungan Pemkab Pelalawan, Sabtu (1/6/2019) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Provinsi Riau mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila pada Sabtu (1/6/2019) pagi di halaman kantor bupati.

Para ASN dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbaris sesuai dengan posisi masing-masing yang diberi sudah diberi label.

Ribuan pegawai yang mengunakan seragam Korpri tampak memadati halaman kantor bupati dan lebih banyak dibanding upacara di hari biasanya.

Padahal upacara Hari Lahir Pancasila bersamaan dengan momen bulan Ramadan dan bahkan sudah masuk masa cuti bersama Lebaran.

Namun tidak menyurutkan niat dan langkah para pegawai hadir tepat waktu.

Baca: Saat Intai Korban, Dua Pelaku Jambret Ini Ternyata juga Diintai Polisi, Tak Berkutik Pelaku Menyerah

Baca: Buntut Rusuh di Rutan Siak, Tiga Sipir Nonjob

"Tentu takut kena sanksi kalau nggak datang. Yang jelas gaji atau tunjangan pasti kena potong," ungkap seorang pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan kepada Tribun.

Diperkirakan tingkat kehadiran para ASN dalam upacara kali ini diatas 80 persen dari total pegawai di lingkungan pemerintahan, termasuk di Setdakab Pelalawan.

Banyak orang-orang yang biasanya jarang mengikuti apel dan upacara, tampak di dalam barisan.

"Itu banyak yang jarang upacara, apalagi apel. Tapi sekarang datang. Karena surat edaran dari BKD itu tuh," tambah pegawai pria lainnya.

Baca: Danlanud Rsn Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Pekan lalu Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan mengirimkan surat edaran kepada seluruh OPD terkait upacara Hari Lahir Pancasila yang harus dihadiri oleh seluruh ASN tanpa terkecuali.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved