Ramadhan 2019

VIDEO: Arus Mudik H-4 Idul Fitri Pekanbaru Sumatra Barat

Dari pantauan www.tribunpekanbaru.com, jalan lintas Barat ini banyak dilalui kendaraan pribadi. Baik kendaraan roda empat ataupun roda dua.

TRIBUNPEKANBARU.COM- Arus mudik jalur darat lintas sumatra Pekanbaru - Sumatra Barat, Sabtu (1/6/2019) mulai terlihat.

Dari pantauan www.tribunpekanbaru.com, jalan lintas Barat ini banyak dilalui kendaraan pribadi. Baik kendaraan roda empat ataupun roda dua.

Mudik dengan kendaraan pribadi ke kampung halaman tampaknya tetap menjadi pilihan bagi para perantau. Misalnya saja Rizal. Pria dua anak ini memilih untuk menggunakan kendaraan roda empat miliknya.

"Ya lebih enak pakai mobil sendiri bang. Kalau di kampung kita mau kemana mana gak repot lagi," katanya kepada tribunpekanbaru.com.

Menurutnya, pria kelahiran Kota Padang ini setiap tahun ia selalu mudik menggunakan kendaraan pribadi.

Baca: Jumlah Pemudik di Bandara SSK II Pekanbaru Mulai Ramai

Baca: Kerahkan Delapan Kapal. Ditpolair Polda Riau Maksimalkan Patroli Perairan Saat Mudik

"Kalau pakai angkutan umum atau travel pernah. Tapi, ya pas hari-hari biasa bukan pas mudik seperti sekarang ini," katanya.

Hal serupa juga diutarakan Surya, mahasiswa salah satu Universitas di Pekanbaru ini mudik menggunakan sepeda motor ke Kota Pasir Pengaraian Rokan Hulu.

"Biasanya memang pakai motor bang. Biasanya kalau lagi libur panjang juga pulang paki motor. Kalau motor ditinggal di kost takut juga bang, mending dibawak aja," pungkasnya.

Meningkatnya arus mudik lebaran ini juga dimanfaatkan oleh para pedang buah Nanas disekitar Rimbo Panjang Kabupaten Kampar.

Baca: Siapkan Alat Berat Antisipasi Longsor di Jalur Mudik Kuansing-Sumbar

Disini terlihat cukup banyak pemudik yang berhenti dan membeli buah Nanas sebagai buah tangan. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved