Pekanbaru

Diduga Mudik Lebaran, Sejumlah Oknum ASN Pemko Pekanbaru Absen Saat Upacara Hari Lahir Pancasila

Para ASN di lingkungan pemerintah kota sudah mengisi absen usai upacara kemarin. Mereka yang tidak mengisi absen berarti sengaja tidak datang

Diduga Mudik Lebaran, Sejumlah Oknum ASN Pemko Pekanbaru Absen Saat Upacara Hari Lahir Pancasila
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Suasana upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, Sabtu (1/6/2019). Sejumlah oknum ASN diduga tidak hadir dalam upacara ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyentil sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir dalam upacara peringatan dua momen nasional, Sabtu (1/5/2019). Dua momen itu yakni Peringatan Hari Kebangkitan Bangsa dan Hari Lahir Pancasila.

Apalagi ada instruksi kepada ASN untuk wajib hadir dalam upacara tersebut. Mereka hadir dalam upacara ini sebagai bentuk loyalitas sebagai abdi negara.

"Mereka seharusnya hadir dalam upacara ini. Apalagi upacara ini sudah ada instruksi dari presiden," jelas Ayat kepada Tribun, Minggu (2/6/2019).

Menurutnya, para ASN di lingkungan pemerintah kota sudah mengisi absen usai upacara kemarin. Mereka yang tidak mengisi absen berarti sengaja tidak datang.

"Padahal sudah kita imbau untuk datang. Bagi yang mangkir bakal kita beri peringatan," ulasnya.

Baca: Sejumlah Oknum ASN Pemko Pekanbaru Tambah Libur, Terancam Kena Sanksi

Baca: Kata Sekda Tak Ada Lahan yang Luas, Mobnas Pemko Pekanbaru yang Dilarang Mudik Tidak Dikandangkan

Baca: Tiadakan Pawai Takbir. Pemko Pekanbaru Gelar Gema Takbir Malam Idul Fitri 1440 Hijriah

Baca: Pemko Pekanbaru Belum Putuskan Pembayaran TPP Guru Sertifikasi

Ayat menyayangkan sikap para oknum ASN yang tidak hadir upacara lantaran mudik lebih dulu. Mereka harusnya mudik ke kampung halaman setelah mengikuti upacara.

"Upacara dulu. Setelah itu mudik baru mudik, kita persilahkan," jelas Politikus PKS.

Para ASN mulai libur Lebaran 2019 pada pekan depan. Pemerintah pusat telah menerbitkan Keputusan Presiden (Kepres) No. 13 tahun 2019 tentang cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2019.

Kepres ini memuat waktu cuti bersama untuk PNS tahun 2019. Ada jadwal cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Jadwal cuti bersama para ASN tahun 2019 mulai tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019. Para ASN harus masuk kerja kembali pada 10 Juni 2019 mendatang. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved