Pelalawan

Ini 6 Posko Pengaduan untuk Antisipasi Gangguan Listrik Selama Lebaran di Pangkalan Kerinci Riau

PLN Rayon Pangkalan Kerinci telah mempersiapkan diri untuk melayani masyarakat selama libur Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ini 6 Posko Pengaduan untuk Antisipasi Gangguan Listrik Selama Lebaran di Pangkalan Kerinci Riau
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Posko Siaga Lebaran yang didirikan PLN Rayon Pangkalan Kerinci di dekat perbelanjaan Ramayana. Tahun ini PLN mendirikan enam posko pengaduan gangguan selama Lebaran 2019. 

Enam Posko Pengaduan di Pangkalan Kerinci Riau untuk Antisipasi Gangguan Listrik Selama Lebaran

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - PLN Rayon Pangkalan Kerinci telah mempersiapkan diri untuk melayani masyarakat selama libur Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pelayanan tetap berjalan normal selama 1x24 jam khusus untuk pengaduan gangguan.

PLN Pangkalan Kerinci mendirikan enam Posko Siaga Lebaran di seluruh wilayah Pelalawan dalam mengantisipasi adanya gangguan listrik masyarakat yang terjadi selama hari bersar umat muslim itu.

Posko Siaga Lebaran yang didirikan PLN Rayon Pangkalan Kerinci di dekat perbelanjaan Ramayana. Tahun ini PLN mendirikan enam posko pengaduan gangguan selama Lebaran 2019.
Posko Siaga Lebaran yang didirikan PLN Rayon Pangkalan Kerinci di dekat perbelanjaan Ramayana. Tahun ini PLN mendirikan enam posko pengaduan gangguan selama Lebaran 2019. (Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung)

Enam titik posko tersebar di kantor pelayanan masing-masing kecamatan.

"Ada enam posko siaga Lebaran yang siap melayani gangguan selama Hari Raya. Tim kita siaga 24 jam untuk menerima pengaduan dari pelanggan," tutur Manajer PLN Rayon Pangkalan Kerinci, Endryez Pratama kpada tribunpelalawan.com, Senin (3/6/2019).

Baca: Diikuti Puluhan Mobil Hias, Ini Lokasi dan Rute Pawai Takbir di Pangkalan Kerinci Riau

Endryez menjelaskan, adapun enam posko yang disiagakan yakni dua titik di Kecamatan Pangkalan Kerinci yakni di kantor Rayon dan posko di dekat pusat perbelanjaan Ramayana yang tidak jauh dari Posko Pelayanan (Posyan) operasi ketupat 2019. Kemudian empat titik lagi yaitu posko Sorek, Ukui, Teluk Meranti, dan Teluk Dalam.

Satu posko ditugaskan 12 personil yang bekerja secara bergantian sesuai dengan shift yang telah ditentukan, diaman satu hari ada dua orang yang siaga menerima pengaduan warga. Pegawai yang bertugas siap turun ke lokasi jika sewaktu-waktu terjadi gangguan diluar perkiraan PLN.

Baca: Pasokan Listrik Pangkalan Kerinci Riau Aman Selama Lebaran, PLN Sebut Pelayanan Tetap Normal

"Sebenarnya jauh-jauh hari kita sudah melakukan pemeliharaan jaringan maupun trafo. Jika tetap terjadi gangguan listrik, berarti itu di luar kemauan dan prediksi kita. Makanya ada tim yang disiapkan untuk stand by," tandasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan ini mengimbau kepada seluruh pelangan PLN untuk segera melaporkan ke posko terdekat atau menghubungi call centre, apabila terjadi gangguan secara teknis. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung).

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved