Pelalawan

Pemda Pelalawan Siapkan Dua Lokasi Alternatif untuk Shalat Ied

Pemda Pelalawan Siapkan Dua Lokasi Alternatif untuk Shalat Ied. JIka terjadi hujan maka diperlukan lokasi alternatif

Pemda Pelalawan Siapkan Dua Lokasi Alternatif untuk Shalat Ied
Tribun Pekanbaru/ Doddy Vladimir
Ribuan Umat Muslim memadati halaman Mesjid Raya Agung Annur Provinsi Riau di Pekanbaru Jumat (15/6) untuk menjalani Sholat Idul Fitri 1439 H. 
TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Besok, Rabu (5/6/2019), Bupati Pelalawan Provinsi Riau, HM Harris, bersama Wabup Zardewan direncanakan akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di lapangan Sepakbola Kota Pangkalan Kerinci.
Shalat IED akan diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pelalawan termasuk jajaran pejabat serta ribuan masyarakat. Panitia tengah mempersiapkan lokasi shalat serta hal-hal yang diperlukan untuk sembayang pada hari kemenangan itu.
"Sampai sekarang belum ada perubahan dan masih sesuai rencana. Shalat IED tetap di lapangan bola, tapi lokasi alternatif telah disiapkan," tandas Kepala Bagian Kesra Setdakab Pelalawan, H Akmamul Hadi, kepada tribunpelalawan.com, Selasa (4/6/2019).
Lapangan bola jadi alternatif pertama pelaksanaan shalat pada hari kemenangan itu. Jika ada halangan dari cuaca, shalat akan dipindahkan ke lokasi alternatif kedua.
"Kalau hujan dan tidak memungkinkan lagi. Shalat IED kita pidahkan ke Mesjid Raya Almutaqim yang berada di Jalan Lintas Timur  Kota Pangkalan Kerinci," tambah Akhmamul Hadi.
Akhmamul menjelaskan, lokasi shalat IED setiap tahun memang selalu di kondisikan di lapangan sepakbola. Arealnya yang luas bisa menampung jamah yang sangat banyak dan warga bisa shalat bersama-sama dengan bupati serta pejabat lainnya. 
Bertindak sebagai imam yakni Muhammad Alif Syuhada dan sebagai khatib yaitu H Asmar. Pihaknya meminta masyarakat Pelalawan, khususnya di Pangkalan Kerinci untuk menggelar shalat IED bersama di lapangan sepakbola.
"Kita minta seluruh masyarakat khususnya umat muslim silahkan datang dan shalat IED bersama pak bupati," tandasnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)
Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved