UPDATE! Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Sukoharjo Terpapar Paham ISIS

pelaku bom bunuh diri di Pos Pengamanan (Pospam) Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam, terpapar paham ISIS.

UPDATE! Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Sukoharjo Terpapar Paham ISIS
TRIBUN SOLO/ASEP ABDULLAH ROWI
Pelaku bom bunuh diri di pos polisi Kartasura, Sukoharjo, masih hidup 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mabes Polri mengungkap pelaku bom bunuh diri di Pos Pengamanan (Pospam) Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam, terpapar paham ISIS

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya mengetahui pelaku yang berinisial RA (22) terpapar paham ISIS dari pemeriksaan pelaku. 

"Sementara dari hasil pemeriksaan pelaku, bahwa ini adalah suicide bomber. Yang bersangkutan secara individu terpapar oleh paham ISIS," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019). 

Ia menyebut saat ini kepolisian masih mendalami ada tidaknya keterkaitan pelaku dalam suatu jaringan terorisme. 

Baca: Mengaku Terburu-buru, Begini Pengakuan Pengemudi Mobil dengan Pelat Polisi Palsu

Baca: Seperti Sudah Mendarah Daging, Penelitian Ini Ungkap Alasan Mengapa Orang Hobi Bergosip

"Ini masih didalami, belum ada indikasi keterkaitan menyangkut masalah yang bersangkutan ikut dalam suatu jaringan. Baik JAD Jateng, yang telah diungkap beberapa minggu yang lalu, maupun dari kelompok yang lain," ucapnya. 

Lebih lanjut, mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menuturkan kondisi kesehatan pelaku cukup stabil dan sudah bisa berkomunikasi pasca mendapat perawatan di rumah sakit. 

Dedi menegaskan pemeriksaan dan pendalaman terkait motif pelaku akan dilakukan apabila yang bersangkutan sudah betul-betul pulih. 

"Semoga yang bersangkutan bisa segera sembuh, apabila nanti sudah betul-betul pulih kesehatannya akan didalami lagi tentang motif yang bersangkutan dapat pemahaman pemaparan tentang ISIS darimana. Apakah dari medsos atau secara konvensional bersentuhan dengan beberapa orang," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, diduga sebuah bom bunuh diri meledak di Pos Pengaman (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, Senin (3/6/2019) pukul 23.00 WIB.

Baca: 7 Fakta Terkait Dugaan Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Sukoharjo, Pelaku Berusia 22 Tahun

Baca: 5 Referensi Gaya Hijab dengan Gamis Syari ala Mulan Jameela, Stylish untuk Momen Lebaran!

Baca: Gisella Anastasia Berlagak Hamil dengan Manja, Wijaya Saputra Rekam Aksi Gisel Itu

Dari informasi yang dihimpun TribunSolo.com, bom bunuh diri meledak di depan Pospam yang terletak di persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Adapun seorang yang diduga pelaku tampak tergeletak dan diperkirakan tewas di depan Pospam dengan luka parah pada bagian pinggang hingga kaki.

"Iya benar, saya saat jaga di pos," ungkap salah seorang polisi, Ary kepada TribunSolo.com.

"Kejadian baru saja, sekitar pukul 23.00 WIB," kata dia lewat pesan singkat.

Sementara itu lokasi kejadian yang beberapa hari ini digunakan oleh personel Polres Sukoharjo untuk menguraikan kemacetan arus lalu lintas saat mudik Lebaran itu, dijaga ketat.  

Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved