Idul Fitri 1440 H

Bupati Inhil Riau HM Wardan Jadi Khatib Sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ia Sampaikan Kisah Ini

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau HM Wardan jadi khatib sholat hari raya Idul Fitri 1440 H, ia sampaikan kisah ini

Bupati Inhil Riau HM Wardan Jadi Khatib Sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ia Sampaikan Kisah Ini
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Bupati Inhil Riau HM Wardan Jadi Khatib Sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ia Sampaikan Kisah Ini 

Bupati Inhil Riau HM Wardan Jadi Khatib Sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ia Sampaikan Kisah Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau HM Wardan jadi khatib sholat hari raya Idul Fitri 1440 H, ia sampaikan kisah ini.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP tampil sebagai khatib pada pelaksanaan Shalat Ied atau Sholat Hari Raya Idul Fitri di Masjid Agung Al Huda Tembilahan pada Rabu (5/6/2019).

Menggunakan pakaian serba putih yang dibalut dengan atasan jas berwarna hitam, Bupati Inhil menyampaikan kisah tentang kemuliaan keluarga Ali bin Abi Thalib dengan Sayyidah Fatimah Az-Zahra beserta anak-anak mereka Hasan dan Husen.

Baca: Cantiknya Shireen Sungkar Berjilbab, Ada Netizens yang Mau Memeluk dan Sebut Lagi Hamil, Ini Fotonya

Baca: Objek WISATA POPULER di Riau yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2019, Grand Canyon di Kampar

Baca: Tagar #citramonica di Instagram, Sudah Berisi 154 Postingan Terkait Citra Monica dan Ifan Seventeen

Dikisah itu, Bupati menyampaikan kisah bagaimana bergembiranya keluarga tersebut menyambut Hari Raya Idul Fitri meski memakan makanan yang berjamur dan rusak.

“Padahal mereka memiliki kurma yang layak makan, namun mereka memilih menyimpan kurma tersebut untuk dihidangkan kepada para tamu yang bersilaturahmi ke rumah mereka,” kisah Bupati saat menyampaikan khutbah dalam shalat Ied yang juga dihadiri Sekda Inhil H. Said Syarifuddin.

Sementara itu Sekda Inhil saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan, bahwa solat ied merupakan ungkapan syukur karena umat muslim baru saja melewati sebuah ujian melawan hawa nafsu, mengasah sikap sabar, serta menumbuhkan toleransi.

“Mari kita jadikan momen Idul Fitri sebagai tonggak awal menjadikan lembaran baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menghadirkan sikap yang bertakwa," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk menuju kepada kebaikan dengan teta menjaga amalan di bulan Ramadan lalu.

Bupati Inhil Riau HM Wardan Jadi Khatib Sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ia Sampaikan Kisah Ini
Bupati Inhil Riau HM Wardan Jadi Khatib Sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ia Sampaikan Kisah Ini (Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli)

“Melalui perayaan Idul Fitri yang kembali fitrah, mari kita satukan ikhtiar untuk sama-sama membangun Inhil yang bermarwah dan bermartabat. Mari kita bangun ukhuwah islamiyah saling menghargai dan menghormati antar umat beragama sehingga kabupaten yang kita cintai tetap aman dan kondusif,” imbau Sekda.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved