Idul Fitri 2019

Gubernur Riau dan Wagub Bersama Ribuan Warga Shalat Idul Fitri di Mesjid Annur Pekanbaru

Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edi Natar Nasution bersama ribuan umat muslim memadati halaman Masjid Raya An Nur untuk melaksanakan Salat

Gubernur Riau dan Wagub Bersama Ribuan Warga Shalat Idul Fitri di Mesjid Annur Pekanbaru
Tribun Pekanbaru
Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edi Natar Nasution bersama ribuan umat muslim memadati halaman Masjid Raya An Nur untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6) pagi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edi Natar Nasution bersama ribuan umat muslim memadati halaman Masjid Raya An Nur untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6) pagi.

Cuaca pagi itu diselimuti sedikit mendung, namun tidak menghambat pelaksanaan solat Idul fitri di Mesjid tersebut.

Salat Idul fitri ini sendiri dimulai pukul 06.15 WIB. Sebelum pelaksanaan salat, Gubernur Riau, Syamsuar terlebih dahulu menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya Mantan Bupati Siak ini menyampaikan ucapan selamat idul fitri kepada seluruh masyarakat Riau atas nama pemerintah Provinsi Riau.

Baca: Sepenggal Cerita di Kota Maumere, Saat Ribuan Umat Shalat Id di Depan Gereja

Baca: Gubernur Riau Syamsuar dan Wako Pekanbaru Tabuh Bedug pada Gema Takbir Idul Fitri 1440 H

Baca: Ifan Seventeen Digerebek Bareng Model Cantik, Citra Monica Akhirnya Buka Suara

"Kita telah menyelesaikan puasa Ramadan selama 30 hari, dan hari ini kita merayakan Idul Fitri. Atas nama Pemerintah Provinsi Riau bersama Wakil Gubernur pak Edy Natar, berkesempatan hadir," ujar Syamsuar dalam sambutannya.

Sebagai hamba Allah, lanjut Syamsuar yang penuh kesalahan baru tiga bulan berjalan sebagai Gubernur Riau dan Wakil Gubernur, sebagai hamba yang doif tentu ada kesalahan, selama melaksanakan Idul Fitri.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengajak seluruh umat muslim untuk tetap menjaga amal ibadah, seperti yang telah dijalankan selama bulan Ramadan. Syiar Ramadan yang telah dijalani bisa dilanjutkan usai Ramadan.

Baca: Kamu Harus Tahu, Inilah Sejarah dan Tradisi Makan Ketupat pada Hari Raya Idul Fitri

Baca: Ternyata Ini Alasan Mengapa Tiba-tiba Bangun Pukul 3 Pagi, Bukan Hal Mengerikan!

"Mari senantiasa memelihara apa yang diperoleh sebulan penuh dengan melaksanakan ibadah puasa dan amal yang lainnya menuju takwa. Amal ibadah di bulan suci Ramadan, syiarkan pada setiap bulannya, melaksanakan iktikaf sekali sebulan, agar terpelihara amal ibadah. Saya melihat di Pekanbaru, hampir seluruh masjid melaksanakan iktikaf,"jelas Gubri.

Syamsuar juga menambahkan pada bulan yang fitri ini, hendaknya menjalin silaturahmi, saling maaf - memaafkan, karena tidak lepas dari khilaf dan salah.

"Kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi ada perbedaan pilihan kesempatan yang baik momen Idul Fitri mengikat rasa persatuan dan kesatuan dan ukhuwah islamiah, damailah suasana aman dan damai,"ujar Syamsuar.(Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved