Tekno

Tahan Banting Ala Militer- Anti Air & Debu, Samsung Galaxy Xcover 4S Meluncur 12 Juni Harga 4 Juta

Keluarga dari Xcover sendiri selalu membawa fitur sertifikasi IP68 dan MIL-STD 810G, yakni kemampuan tahan air dan debu serta sertifikasi dari militer

Tahan Banting Ala Militer- Anti Air & Debu, Samsung Galaxy Xcover 4S Meluncur 12 Juni Harga 4 Juta
via gsmarena.com
Ponsel tahan banting, anti air dan debu Samsung Galaxy Xcover 4S 

TRIBUNPEKANBARU.COM-Samsung kembali mempersiapkan ponsel penerus yang terkenal tahan banting untuk kegiatan outdoor yakni dari seri keluarga Xcover. Kali ini Samsung diinformasikan mengeluarkan produk ponsel dengan nomor model SM-G398, yang diyakini sebagai Galaxy Xcover 5.

Perangkat ini pada minggu lalu, sebagaimana dilansir gsmarena, telah menerima sertifikasi dari FCC (Federal Communications Commission) Amerikan Serikat, semacam sertifikasi dari Postel dan Kemenkominfo untuk ponsel yang akan dijual diIndonesia.

Namun, pada perkembangan selanjutnya ternyata perangkat ini dinyatakan sebagai Samsung Galaxy Xcover 4S, berdasarkan spesifikasi serta rendernya yang muncul ke ranah publik.

Baca: Meluncur 11 Juni dengan Snapdragon 675+Baterai 5000 mAh, Inilah Tampang & Harga Samsung Galaxy M40

Galaxy Xcover 4S hadir dengan lapisan karet yang tidak hanya semakin nyaman dalam genggaman tangan tetapi juga menambah tingkat daya tahan dan ketahanan terhadap benturan.

Bagian Layar Samsung Galaxy Xcover 4S
Bagian Layar Samsung Galaxy Xcover 4S (Winfuture.de)

Keluarga dari Xcover sendiri selalu membawa fitur sertifikasi IP68 dan MIL-STD 810G. Yakni fitur untuk kemampuan tahan air dan debu serta sertifikasi tahan banting standar militer.

Xcover 4S bakal hadir dengan layar sebesar 5 inci beresolusi 1280 x 720-piksel dan kepadatan layar 294 ppi. Pada bagian bawah layar terdapat tombol navigasi fisik.

Pada bagian atas layar terdapat kamera selfie 5MP dengan aperture f / 2.2, sementara kamera utama di belakang beresolusi 16MP F / 1.7.

Pada sisi kanan ponsel terdapat tombol power, dan di sebelah kiri tombol volume rocker disertai dengan tombol Xcover Key berwarna oranye yang dapat disetting meluncurkan aplikasi atau fungsi apa pun.

Baca: Samsung Galaxy M40 Segera Rilis, Ini Perbedaan Harga dan Spesifikasinya dengan Galaxy M30

Samsung Galaxy Xcover 4S sendiri ditenagai Exynos 7885 SoC dengan RAM 3GB. Smartphone ini bakal dilengkapi dengan memori internal 32GB dan dapat diekspansi melalui kartu microSD.

Galaxy Xcover 4S memiliki berat 172 gram dengan baterai 2,800 mAh yang dapat dicopot.

Bagian back cover Samsung Galaxy Xcover 4S
Bagian back cover Samsung Galaxy Xcover 4S (Winfuture.de)

Ponsel tahan banting dengan port USB-C ini akan mulai dijual mulai 12 Juni dengan banderol sekitar € 250 atau atau sekitar Rp 4 Jutaan. 

Bagaimana apakah agan minat? Sehingga ponsel ini patut ditunggu kehadirannya di Indonesia?.(*)

Penulis: CandraDani
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved