Breaking News:

Pekanbaru

Hari Ini Angkutan Kapal di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Kembali Beroperasi

Pelabuhan Sungai Duku kembali beraktivitas, Kamis (6/6/2019). Pasca hari pertama Idul Fitri 1440 H.

Penulis: Fernando | Editor: M Iqbal
Tribun Pekanbaru/ Theo Rizky
Sejumlah warga menggunakan Kapal Motor (KM) Jelatik untuk mudik pada hari terakhir perjalanannya di Bulan Ramadan 1440 H dari Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, Senin (3/6/2019). 

Hari Ini Angkutan Kapal di Pelabuhan Sungai Duku Kembali Beroperasi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Pelabuhan Sungai Duku kembali beraktivitas, Kamis (6/6/2019). Pasca hari pertama Idul Fitri 1440 H.

Kapal yang biasa beraktivitas di pelabuhan itu tidak beroperasi, Rabu (5/6/2019) kemarin. Kapal yang ada siap melayani penumpang untuk sejumlah rute dari Kota Pekanbaru.

"Jadi hari ini aktivitas pelabuhan sudah normal lagi. Sejumlah kapal sudah beroperasi lagi," jelas Kepala UPTD Pelabuhan Sungai Duku, Sudarmi kepada Tribun, Kamis siang.

Menurutnya, pada hari ini ada empat kapal yang beroperasi. Mereka siap melayani penumpang.

Tiga kapal melayani pelayaran ke Selat Panjang. Sedangkan satu kapal lagi melayani penumpang rute Siak.

 
Ada lima kapal yang siap melayani para pemudik di Pelabuhan Sungai Duku. Lima kapal ini punya jadwal berangkat yang berbeda.

Kelima kapal yang jadi angkutan lebaran di Pelabuhan Sungai Duku adalah KM Jelatik  tujuan Selat Panjang berkapasitas 169 orang. Ada juga SB Meranti Jaya yang melayani rute Perawang dengan kapasitas 108 orang.

Kemudian SB Nagaline dengan rute Perawang. Kapal ini berkapasitas 101 orang penumpang. 

Dua kapal lainnya yakni SB Porti Express dan SB Siak Wisata. SB Porti Express berkapasitas 84 penumpang dengan rute Perawang dan SB Siak Wisata berkapasitas 25 penumpang dengan rute Siak. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved