Pelalawan

Pesan Idul Fitri Bupati Pelalawan Riau: Momen Mempersatukan Masyarakat Pascapilpres

Dijelaskannya, secara umum kondisi ditengah-tengah masyarakat sebenarnya aman dan tertib, baik sebelum Pemilu maupun pascapilpres.

Pesan Idul Fitri Bupati Pelalawan Riau: Momen Mempersatukan Masyarakat Pascapilpres
istimewa
Bupati Pelalawan HM Harris bersama istri Hj Ratna Mainar Harris (kanan) saat menghadiri Open House di rumah kediaman Gubernur Riau Syamsuar. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAn KERINCI- Bupati Pelalawan Provinsi Riau, HM Harris, menyampaikan pesan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh lapisan masyarakat saat open house di kedimannya, Rabu (5/6/2019) lalu.

Bupati Harris menuturkan, Lebaran merupakan momen yang sangat tepat untuk kembali mempersatukan masyarakat Pelalawan setelah Pemilihan Umum (Pemilu).

Warga sempat terpecah diakibatkan perbedaan pilihan saat Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019. Hal itu sangat jela terlihat di kehidupan sehari-hari apalagi di Media Sosial (Medsos).

"Ini sangat tepat, perayaan Idul Fitri 1440 H kembali mempersatukan masyarakat pascapilpres kemarin. Sekarang waktunya kembali bersilaturahmi dan bersama membangun daerah kita," terang Bupati Harris kepada tribunpelalawan.com, Rabu (5/6/2019).

Dijelaskannya, secara umum kondisi ditengah-tengah masyarakat sebenarnya aman dan tertib, baik sebelum Pemilu maupun pascapilpres.

Baca: Jamin Arus Balik Lancar dan Aman, Polda Riau Siapkan Ruas Jalan Khusus

Tak ada gejolak yang terjadi hingga mengganggu keteriban warga yang diakibatkan perbedaan pandangan politik. Sehingga tidak ada hal-hal yang perlu dikuatirkan usai pestas demokrasi yang langsung dibarengi dengan Bulan Ramadhan.

Pada dasarnya masyarakat Pelalawan berasal dari berbagai latar belakang suku, agama, ras, dan golongan.

Namun keberagaman dan kerukunan tetap terjaga dengan toleransi yang tinggi. Isu-isu yang bisa memecah belah masyarakat tidak mudah dipercaya meskipun banyak tersebar di medsos.

"Terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Pelalawan. Sampai saat ini masih terjaga sikap toleransi dan keberagaman tanpa memandang latar belakang," tambahnya.

Momen bersilaturahmi di hari kemenangan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperat tali persaudaraan antar sesama.

Baca: Laporan Dugaan Keterangan Palsu, Bawaslu Riau Bakal Panggil Calon DPD RI Usai Libur Lebaran

Diimbau untuk selalu tidak mudah percaya dengan informasi hoax atau kabar bohong yang disebarkan pihak-pihak tak bertanggungjawab. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved