Pekanbaru

Puskesmas di Pekanbaru Siagakan IGD Selama Libur Idul Fitri 1440 H

Seluruh puskesmas di Pekanbaru tetap buka pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama libur Idul Fitri 1440 H.

Puskesmas di Pekanbaru Siagakan IGD Selama Libur Idul Fitri 1440 H
Fernando
FOTO ILUSTRASI - Suasana di Ruang IGD RSUD Dumai, Rabu (14/3/2018). Pasien ternyata harus antri untuk mendapatkan ruang rawat inap karena tingkat hunian rumah sakit capai 90 persen. Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang 

Puskesmas di Pekanbaru Siagakan IGD Selama Libur Idul Fitri 1440 H

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Seluruh puskesmas di Pekanbaru tetap buka pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama libur Idul Fitri 1440 H. Ada 21 puskesmas di Kota Pekanbaru. Lima di antaranya beroperasi selama 24 jam karena melayani pasien rawat inap.

 
Kelima puskesmas yakni Puskesmas Karya Wanita, Puskesmas Pekanbaru Kota, Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Simpang Tiga dan Puskesmas Muara Fajar. 

Sedangkan 16 puskesmas lainnya cuma beroperasi hingga sore hari. Mereka tetap membuka layanan rawat jalan sesuai jadwal hari kerja.
 
Masyarakat cuma bisa mengakses layanan IGD.di puskemas selama libur Lebaran 2019. Namun Poli kesehatan di puskesmas tidak buka saat Lebaran.

"Pelayanan di puskesmas saat lebaran hanya untuk IGD saja. Untuk poli tidak buka," jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Indra Pomi kepada Tribun, Kamis (6/6/2019).

Menurutnya, selama cuti bersama Idul Fitri para petugas kesehatan di puskesmas pun bergatian dengan sistem piket. Pihak puskesmas yang menentukan jadwal tugas agar operasional tetap berjalan.

"Untuk jumlah petugasnya sesuai kemampuan puskesmas masing-masing. Pihak puskesmas yang menentukan," terangnya.

Selain mengakses puskesmas, masyarakat tetap bisa mengakses rumah sakit umum dan swasta di Kota Pekanbaru. "Intinya masyarakat tetap dapat layanan emergensi, rawat inap dan rawat jalan," ulasnya. (Tribunpekanbaru/Fernando Sikumbang)
Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved