VIDEO: Meski Di Guyur Hujan, Pawai Ta‎kbir Idul Fitri Rohul Berlangsung Lancar

Pawai Malam Takbiran Idul fitri 1440 H/ 2019, berbagai miniatur mesjid tersaji di mobil hias dalam memeriahkan malam takbir idul Fitri

TRIBUNPEKANBARU.COM- Puluhan mobil hias perwakilan dari  25 masjid di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ikut meramaikan pawai Malam Takbiran Idul fitri  1440 Hijriyah/ 2019 di Pasirpangaraian, Selasa malam (4/6/2019).

Meski diguyur hujan namun Malam Takbiran Idul fitri  tahun ini tetap meriah. Terlihat masyarakat Rohul dari berbagai  kecamatan ikut menyaksikan dan memeriahkan pawai takbir idul fitri. 

Dari pantauan Tribunrohul.com, di lokasi, Pawai Malam Takbiran Idul fitri  1440 H/ 2019, berbagai miniatur mesjid  tersaji di mobil hias dalam memeriahkan malam takbir idul Fitri‎, bahkan terlihat mobil hias miniatur islamic center dan kapal pengangkut mesjid.

Pawai Malam Takbiran Idul fitri  dipusatkan di Jalan Tuanku Tambusai, atau seberang Masjid Agung Islamic Center Rohul, dibuka oleh Bupati Rohul H. Sukiman, didampingi Pejabat Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si, dan Ketua TP PKK Rohul, Hj. Peni Herawati.

Baca: Dipenuhi Warga, Bupati Kuansing Buka Pawai Takbir di Taman Jalur

Baca: Pawai Takbir di Pelalawan Riau Dimeriahkan Mobil Hias, Bupati Berpesan Jangan Ugal-ugalan di Jalan

Baca: 2 Komentar Panjang Netizens pada Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri di Instagram Ustadz Abdul Somad

Turut hadir Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim, Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Syahrudin M.Sy, para asisten serta kepala dinas dan kepala badan di lingkungan Pemkab Rohul, anggota DPRD Rohul, dan segenap undangan lain.

‎Sebelum melepaskan pawai takbir, bupati Rohul, Sukiman , ‎maksud dan tujuan dari Pawai Malam Takbiran sendiri adalah untuk menghidupkan syiar Islam di Kabupaten Rohul berjuluk Negeri Seribu Suluk dan sebagai makna kemenangan.

Ia mengatakan di Pawai Takbiran Idul fitri tahun ini diikuti 25  perwakilan masjid dari Kecamatan rambah yang sudah mengambil nomor urut.

H. Sukiman mengucapkan terima kasih kepada peserta pawai dan masyarakat yang tetap memeriahkan malam takbir idul fitri ini, meskipun dalam keadaan di guyur hujan.

‎Dirinya mengajak masyarakat untuk datang pada open house setelah melaksanakan solat idul fitri di mesjid Agung islamic center, di kediaman Rumah dinas Bupati. 

"Semoga malam takbir idul adha ini menjadi kemenangan kita bersama, sehingga kita menjadi fitri di idul fitri," jelasnya.

Bupati Sukiman mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolres Rohul, Dinas Perhubungan Rohul, serta Satpol PP‎ Rohul yang ikut menjaga ketertiban di Malam Takbiran Idul fitri  1440 Hijriyah.

Orang nomor satu di Kabupaten Rohul ini berharap Malam Takbiran Idul Fitri  tahun ini menghibur masyarakat, dan ikut serta‎ dalam syiar Islam di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk

Sementara, Ketua Panitia Rulan, mengungkapkan, Pawai takbir idul fitri ini dikiti sebanyak 25 peserta dari berbagai  masjid yang ada di kecamatan Rambah. 

Ia menambahakan, untuk penilaian melibatkan 3 istansi, yakni Kemenag Rohul, Disparbud, dan dinas pendidikan pemuda dan olahraga. Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah Rp 8 juta untuk juara 1, kemudian juara 2 mendapatkan Rp7 juta dan juara tiga 6 juta. 

"Alhamdulillah seluruh peserta hadir dalam pawai takbir ini ‎meskipun kodisi alam yang hujan, namun kita bangga peserta bisa hadir seluruhnya," pungkasnya. 

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved