Pelalawan

Bupati HM Harris Ingatkan ASN Tak Tambah Libur, Siapkan Sanksi Jika Tak Masuk Kerja

Bupati Pelalawan HM Harris mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menambah libur setelah cuti Idul Fitri berakhir.

Bupati HM Harris Ingatkan ASN Tak Tambah Libur, Siapkan Sanksi Jika Tak Masuk Kerja
Tribun Pekanbaru
Foto Bupati Pelalawan HM Harris bersalaman dengan masyarakat di rumah dinas setelah pulang shalat IED. Puluhan masyarakat mulai berdatangan menghadiri open house, Rabu (5/6/2019) 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Bupati Pelalawan HM Harris mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menambah libur setelah cuti Idul Fitri berakhir. Hari pertama masuk kerja bagi seluruh ASN, Senin (10/6/2019).

Para pegawai diminta wajib masuk dan bekerja seperti hari-hari biasa sebelum libur lebaran. Bagi pegawai yang tak datang dengan alasan yang tidak jelas tentu akan mendapat ganjaran.

"Kita sudah ingatkan sejak awal agar semua pegawai kembali bekerja pada 10 Juni, tanpa terkecuali. Kalau tak datang dan alasannya tak jelas akan dikenakan sanksi," ujar Bupati Harris saat open house di kediamannya, Rabu (5/6/2019).

Dijelaskannya, jauh hari sebelum cuti bersama lebaran Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait jadwal libur dan masuk kerja.

Termasuk penekanan tak menambah libur serta sanksi sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) tentang kedisiplinan bagi yang melanggar.

Biasanya hari perdana masuk kerja akan digelar apel bersama di halaman kantor bupati yang dihadiri seluruh OPD. Selepas itu dilaksanakan halal bihalal bersama bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah dengan bersalaman serta saling bermaaf-maafan.

Sekretaris BKP2D Pelalawan, Rinto menuturkan, pada umumnya semua ASN sudah mengetahui konsekuensi jika tak masuk pada hari pertama bekerja.

Tentang dijatuhi sanksi disiplin sesuai aturan yang berujung pada pemotongan tunjangan bagi PNS dan gaji bagi pegawai honor.

"Inikan sudah selalu diberlakukan. Surat edaran dibuat untuk mengingatkan kembali serta menguatkan kebijakan," tambah Rinto.

Silaturahmi Pererat Persaudaraan

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved