Diskes Riau Buka Posko Kesehatan Hingga H+7 Idul Fitri, Ini Titik Lokasinya

Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau tetap akan membuka Posko pelayanan kesehatan hingga H+7 lebaran.

Diskes Riau Buka Posko Kesehatan Hingga H+7 Idul Fitri, Ini Titik Lokasinya
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Diskes Riau Buka Posko Kesehatan Hingga H+7 Idul Fitri, Ini Titik Lokasinya 
TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau tetap akan membuka Posko pelayanan kesehatan hingga H+7 lebaran. 
Posko pelayanan kesehatan tersebut dilengkapi oleh obat-obatan hingga petugas medis. 
Kepala Diskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, tidak hanya dilengkapi dengan petugas dan obat medis, Posko pelayanan kesehatan yang dioperasikan tersebut juga dilengkapi dengan sistem rujukan. 
Dengan demikian, pasien yang ditangani di Posko pelayanan kesehatan bisa langsung dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lanjutan. 
"Dari hasil peninjauan saya sebelum lebaran kemarin, Posko pelayanan kesehatan sudah siap melayani masyarakat yang mudik dan juga yang balik," ujar Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (8/6/2019). 
Mimi mengungkapkan, beberapa Posko pelayanan kesehatan yang ia tinjau sebelum lebaran terdapat di jalur lintas Timur, Kabupaten Indragiri Hulu. 
Jalur lintas Timur tak kalah ramainya dengan jalur lintas Barat yang menghubungkan Riau-Sumbar. 
Sebab, di jalur lintas Timur tersebut merupakan jalur darat yang menghubungkan Riau dengan Provinsi Jambi, Palembangan dan Lampung.
Mimi menjelaskan, Posko yang dilengkapi pelayanan kesehatan di jalur tersebut yaitu, Pos Pam Rest Area Pematang Reba, Pos Pam KM 179 Simp Japura, Pos Pam 214 Pangkalan Kasai, Pos Pam 254 Simp Granit Seberida.
"Sedangkan Puskesmas yang beroperasi di daerah tersebut yaitu, Puskemas Ukui, Puskesmas Lirik, Puskesmas Pangkalan Kasai, dan Puskesmas Seberida," ujarnya. 
Mimi memastikan, Posko pelayanan kesehatan dan juga Puskemas yang berada di jalur lintas Timur tersebut memberikan pelayanan yang maksimal selama mudik dan juga saat arus balik. 
Ia juga mengimbau agar petugas kesehatan yang bertugas selama lebaran hingga H+7 selalu menjaga kesehatannya. 
"Mereka (petugas kesehatan, red) harus sehat juga agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Sebab itu di setiap Posko pelayanan kesehatan ada jadwal piketnya," ujarnya. (*)
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved