Breaking News:

Pekanbaru

1390 Penumpang Padati Pelabuhan Sungai Duku pada Hari Pertama Puncak Arus Balik lLbaran 2019

Menurutnya, pemudik yang datang pada arus balik di pelabuhan ini banyak yang berasal dari rute Perawang. Ada juga rute dari Selat Panjang dan Siak.

Penulis: Fernando | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sejumlah warga Pekanbaru mudik dengan menggunakan KM Jelatik Ekspres yang berangkat dari Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru menuju Pelabuhan Selat Panjang, Kamis (30/5/2019). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Para pemudik yang kembali dari kampung halamannya mulai memadati Pelabuhan Sungai Duku, Sabtu (8/6/2019) kemarin. Ada 1390 pemudik memadati pelabuhan itu Sabtu kemarin yang merupakan hari pertama puncak arus balik pemudik Idul Fitri 1440 H.

Penumpang yang datang mencapai 711 orang. Sedangkan penumpang yang berangkat mencapai 679 orang.

Jumlah penumpang di Pelabuhan Sungai Duku pada momen arus balik Idul Fitri 1440 H meningkat dibanding, Jum'at (7/6/2019) kemarin. Ada 838 yang memadati pelabuhan saat itu.

Banyak dari mereka datang dari berbagai rute menuju Pekanbaru. Jumlahnya mencapai 441 orang. Mereka yang berangkat hanya 397 orang.

Baca: Puncak Arus Balik Lebaran 2019 di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru dan di Jalintim Diprediksi Sabtu

Baca: Arus Balik, Antrian Sepanajng 1 Km Terjadi di Penyeberangan Desa Semukut, Pulau Merbau Meranti

"Arus penumpang yang datang mulai meningkat sejak Jum'at. Tapi jumlah penumpang meningkat signfikan Sabtu kemarin," terang Kepala UPTD Pelabuhan Sungai Duku, Sudarmi kepada Tribun, Minggu (9/6/2019).

Menurutnya, pemudik yang datang pada arus balik di pelabuhan ini banyak yang berasal dari rute Perawang. Ada juga rute dari Selat Panjang dan Siak.

Ada ribuan pemudik sudah memadati Pelabuhan Sungai Duku sejak awal arus mudik. Bahkan jumlahnya nyaris mencapai 10.000 penumpang.

Baca: Hari Ini Angkutan Kapal di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Kembali Beroperasi

Baca: Jumlah Penumpang di Sungai Duku, Pekanbaru Meningkat

Jumlah penumpang dari 29 Mei 2019 silam hingga 8 Juni 2019 kemarin mencapai 9293 penumpang. "Kami prediksi kemarin dan hari ini adalah puncak arus balik," terangnya. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved