Pekanbaru

Jalan Rusak Makin Banyak di Pekanbaru, Legislator Minta Diperbaiki Jangan Tunggu Warga Jadi Korban

Kalau korban kecelakaan karena masuk lubang, sudah ada kita terima. Memang belum ada yang meninggal dunia. Tapi jangan sampai terjadi lah.

Jalan Rusak Makin Banyak di Pekanbaru, Legislator Minta Diperbaiki Jangan Tunggu Warga Jadi Korban
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Sejumlah pengendara pun terpaksa harus bersusah payah untuk melewati jalan yang dipenuhi dengan lubang menganga di Jalan Suka Karya Kecamatan Tampan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Jumlah jalan rusak dan berlubang/menganga di Kota Pekanbaru belakangan ini, semakin banyak. Kondisi ini terjadi karena pengaruh cuaca hujan yang terus mengguyur Kota Bertuah dalam beberapa hari terakhir.

Dari data yang diperoleh Tribunpekanbaru.com pada akhir April lalu, jumlah jalan rusak di Kota Pekanbaru sekitar 1.200 titik.

Tentunya pada Juni ini, jumlahnya dipastikan bertambah. Dinas PUPR Pekanbaru mengklaim sudah melakukan perbaikan tambal sulam.

Namun sayangnya, dari perbaikan yang dilakukan, banyak yang rusak lagi.

Baca: VIRAL-Aksi Protes Unik Atas Jalan Rusak di Riau, Warga Mancing dan Tanam Pisang di Jalan Berlubang

Baca: FOTO: Menjelang Lebaran Masih Banyak Jalan Rusak di Pekanbaru

"Makanya kita desak Dinas PUPR terus memperbaikinya. Karena memang anggaran yang sudah kita anggarkan untuk perbaikan jalan ini di APBD 2019 sebesar Rp 12 miliar. Jadi, harus dimaksimalkan ini," pinta Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd, Minggu (9/6/2019) kepada Tribunpekanbaru.com

Diakuinya, dalam beberapa hari terakhir, masyarakat banyak mengeluhkan jalan yang rusak. Seperti halnya Jalan Delima Panam, Jalan Paus, Jalan Suka Karya dan Jalan Darma Bhakti Sigungung.

Bahkan ada juga sebagian jalan yang sudah diperbaiki (tambal sulam), tapi rusak lagi.

Seperti halnya di dua titik di Jalan Delima Panam. Kondisi ini terjadi karena tidak ada drainase dan rendahnya badan jalan dari pada parit.

"Kalau korban kecelakaan karena masuk lubang, sudah ada kita terima. Memang belum ada yang meninggal dunia. Tapi jangan sampai terjadi lah. Makanya, kita tidak bosan-bosannya meminta kepada dinas, agar segera diperbaiki. Jangan sampai warga jadi korban lagi," harapnya.

Baca: Jangan Kaget, Jumlah Jalan Rusak di Pekanbaru Capai 300 Titik, Terbanyak di 3 Jalan Ini

Baca: Warga Geram Banyak Jalan Rusak di Pekanbaru, Dewan: Gunakan Anggaran OP

Seperti diketahui, berdasarkan anggaran di APBD murni 2019 ini, anggaran untuk perbaikan jalan untuk Kota Pekanbaru sudah dianggarkan Rp 12 miliar.

Jumlah ini sudah dibahas saat rapat Komisi IV bersama Dinas PUPR. Bahkan di rapat Banggar juga sudah disepakati.

Harusnya, dengan jumlah anggaran tersebut, bisa mengatasi masalah ini. Hal ini disebutkan Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi.

Katanya, ada beberapa titik yang menjadi prioritas untuk diperbaiki segera. Termasuk Jalan Darma Bhakti Sigunggung. Pihaknya akan memperbaiki ruas jalan yang rusak parah tersebut.

"Begitu juga titik jalan lainnya. Kita akan perbaiki sesuai anggaran yang tersedia. Intinya, kita tahun ini akan fokus memperbaiki jalan rusak, meski minim anggaran. Tapi itu tadi, ada skala prioritas," tuturnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved