Berita Riau

Pemprov Riau Tunggu Arahan Pemerintah Pusat Soal Penerimaan CPNS

Pemerintah Pusat menyatakan akan buka kembali seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun, Pemprov Riau masih tunggu arahan soal penerimaan itu.

Pemprov Riau Tunggu Arahan Pemerintah Pusat Soal Penerimaan CPNS
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pemerintah Pusat menyatakan akan membuka kembali seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Pemerintah pusat dan daerah tahun 2019 ini.

Bahkan jumlahnya sendiri mencapai ratusan ribu untuk daerah di Indonesia sesuai informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Namun sampai saat ini belum ada arahan pusat untuk daerah meskipun ada angka formasi yang ditetapkan pusat, namun belum ada pembagian untuk masing-masing Provinsi dan Kabupaten serta kota di Indonesia.

Seperti Pemprov Riau sendiri sampai saat ini belum ada arahan dari pemerintah pusat terkait penerimaan CPNS, bahkan pihak Pemprov Riau baru menggelar rapat persiapan untuk pengajuan kebutuhan pegawai.

Baca: Pengambilan Mobil Dinas Masih Tunggu Instruksi Gubri

Baca: Dishub Pekanbaru Mengaku Kesulitan Atasi Juru Parkir Tanpa Identitas Resmi

"Jadi belum ada arahan, kami masih menunggu sampai sekarang. Kami baru mau rapat untuk pengajuan kebutuhan pegawai ke pusat, "ujar Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan kepada Tribun, Minggu (9/6/2019).

Menurut Ikhwan Ridwan pihaknya baru akan mengajukan kebutuhan pegawai untuk pertimbangan formasi dari BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

"Kami baru diminta kebutuhan untuk formasi yang dibutuhkan dan kami akan susun untuk diajukan, "jelas Ikhwan.

Namun sebelumnya BKD Provinsi Riau juga sudah mengajukan kebutuhan pegawai untuk kebutuhan guru di Riau sedangkan kebutuhan pegawai lainnya belum diajukan.

Baca: Dilarang Tambah Libur, ASN Pemko akan Isi Absen Saat Apel Bendera Besok Pagi

"Yang sudah diajukan itu untuk guru. Tapi sepertinya walaupun diminta (Kebutuhan pegawai lain) tetap saja nanti yang dikabulkan hanya guru, tenaga kesehatan dan tenaga ahli," ujar Ikhwan Ridwan.

Namun yang jelas lanjut Ikhwan Ridwan apapun petunjuk dari pusat untuk persiapan seleksi CPNS, pihaknya di daerah siap menunggu arahan tersebut. (Tribunpekanbaru/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved