Berita Riau

Pengambilan Mobil Dinas Masih Tunggu Instruksi Gubri

Hingga Minggu (9/6/2019) mobil dinas seluruh pegawai Pemprov Riau masih dikandangkan di gudang dan halaman rumah dinas Gubernur Riau.

Pengambilan Mobil Dinas Masih Tunggu Instruksi Gubri
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah mobil dinas diparkir di halaman belakang rumah dinas gubernur Riau, Pekanbaru, Kamis (30/5/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga Minggu (9/6/2019) mobil dinas seluruh pegawai Pemprov Riau masih dikandangkan di gudang dan halaman rumah dinas Gubernur Riau.

Pengambilan mobil dinas ini masih menunggu arahan dari Gubernur Riau Syamsuar saat apel pagi perdana, Senin (10/6/2019).

Sebagaimana diketahui mobil dinas milik ASN ini dikandangkan selama libur dan cuti lebaran untuk mengantisipasi penggunaan mobil dinas saat mudik lebaran.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Syahrial Abdi mengatakan pengambilan kembali masih tunggu arahan dari Gubernur saat apel.

Baca: 46 Anggota Paskibra Pekanbaru Terpilih Jalani TC Penuh di Bulan Agustus

Baca: Perbaikan Jalan Rusak di Pekanbaru Jangan Menunggu Warga Jadi Korban

"Untuk penggunaan kembali mobil dinas ASN yang dikumpulkan di gudang masih menunggu arahan pak Gubernur pada apel perdana setelah cuti lebaran. Jadi kita tunggu saja lah, "ujar Syahrial Abdi kepada Tribun.

Syahrial sendiri sebagai penanggung jawab mobil dinas tersebut belum tahu apa arahan Gubernur Riau kepada ASN pemilik kendaraan dinas yang diparkir tersebut.

"Apa arahanya kita tunggu saat apel saja. Karena kami juga belum mengetahui apa rencana pimpinan," sebut mantan Penjabat Bupati Kampar ini dengan singkat.

Sebagaimana diketahui Gubernur Riau menginstruksikan kepada seluruh ASN pengguna kendaraan dinas untuk dikumpulkan pada saat cuti lebaran di gudang.

Pengumpulan mobdin ASN Pemprov Riau sebagai tindaklanjut dari imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) soal larangan penggunaan kendaraan dinas untuk mudik lebaran, karena kendaraan dinas tersebut hanya untuk urusan dinas atau pekerjaan. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved