Rokan Hulu

Tiga Hari, Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu Dikunjungi 22.169 Wisatawan

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ramai dikunjungi wisatawan selama libur Idul Fitri 2019.

Tiga Hari, Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu Dikunjungi 22.169 Wisatawan
Istimewa
Masjid Agung Madani Islamic Center Rohul, Riau 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ramai dikunjungi wisatawan selama libur Idul Fitri 2019.

Destinasi favorit masih Masjid Agung Islamic Center. Disusul Hapanasan, Danau Sipogas, dan Air Panas Suaman.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul, Drs Yusmar, MSi memperkirakan ada puluhan ribu pengunjung mendatangi objek wisata unggulan di Rohul.

"Puluhan ribu pengunjung tercatat dalam karcis yang terjual maupun pantauan di lapangan oleh petugas," katanya, Minggu (9/6/2019).

Wisatawan memang kebanyakan lebih dulu berkunjung ke Masjid Agung Islamic Center, selanjutnya menuju Hapanasan, Danau Sipogas, dan Air Panas Suaman.

"Ada juga yang langsung berkunjung ke Danau Sipogas ataupun Hapanasan tanpa mengunjungi Masjid Islamic Center. Namun kebanyakan dari luar daerah akan berkunjung ke Islamic Center terlebih dahulu," terangnya.

Sejak lebaran pertama hingga keempat objek wisata Rohul dikunjungi puluhan ribuan wisatawan baik lokal maupun luar daerah sudah mengunjungi objek wisata Islamic Center.

Yusmar menerangkan, untuk di objek Wisata Rohul, Masjid Agung Islamic Center ada puluhan ribu warga dari berbagai daerah, tercatat wisatawan yang menikmati wisata menara Islamic Center.

Dijelaskannya, wisatawan yang berkunjung ke Islamic Center, Kamis (6/6/2019), berjumlah 6.441. Jumat (7/6/2019), sekitar 8.953 pengunjung, dan Sabtu (8/6/2019) tercatat 6.775 orang.

Untuk wisatawan yang berkunjung ke Masjid Agung Islamic Center, yang menikmati menara 99, tambahnya, pada Kamis terjual 1.800 tiket, Jumat 1.500 tiket dan Sabtu terjual 1.200 tiket.

Di Danau Sipogas tercatat pada Kamis, 6.000 pengunjung, Jumat 6.500 orang, dan Sabtu 5.000 pengunjung. Hapanasan, Kamis 2.900 orang, Jumat 2.200 orang.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung yang sudah berkunjung ke Rohul. Kita berharap para pengunjung puas, dan kita tetap terima masukan para pengunjung sehinga objek wisata Rohul bisa terus berkembang," harapnya. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved