Pelalawan

Kantor Sekretariat BPK2D Pelalawan Riau Dibobol Maling, Dua TV Bernilai Rp 5 Juta Hilang

Ruangan yang terletak di gedung kantor Bupati Pelalawan Provinsi Riau lagi-lagi dibobol maling dan menyebabkan barang elektronik raib.

Kantor Sekretariat BPK2D Pelalawan Riau Dibobol Maling, Dua TV Bernilai Rp 5 Juta Hilang
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Pelalawan, Rinto, menunjukan ruangan dan brankas yang dibobol maling, Senin (10/6/2019). 

Kantor Sekretariat BPK2D Pelalawan Riau Dibobol Maling, Dua TV Bernilai Rp 5 Juta Hilang

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Ruangan yang terletak di gedung kantor Bupati Pelalawan Provinsi Riau lagi-lagi dibobol maling dan menyebabkan barang elektronik raib.

Hal itu baru diketahui pada hari pertama kerja, Senin (10/6/2019).

Ruangan yang disatroni maling yakni kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Pelalawan yang berada di lantai II kantor bupati.

Pencuri mebobol dua ruangan yang ada di Sekretariat BKP2D yakni ruangan bendahara dan sekretaris. Alhasil dua unit televisi berukuran 40 dan 32 inci dibawa kabur.

Baca: Apel Perdana Pasca Libur Lebaran, Puluhan ASN Pemkab Pelalawan Riau Malah Duduk Membelakangi Bupati

"Kerugian sekitar Rp 5 juta lebihlah, karena barang lama dan sudah menyusut. Tapi kita heran kok bisa maling masuk sampai ke lantai dua ini," tutur Sekretaris BKP2D Pelalawan, Rinto, kepada tribunpelalawan.com, saat ditemui di ruangannya.

Televisi yang hilang itu sengaja disimpan di rungannya lantaran Libur lebaran. Namun maling yang diperkirakan lebih dari dua orang malam mengetahui letak penyimpanan benda itu dan dengan mudah mengambilnya.

Selain itu mengangkut dua televisi, terduga pelaku juga mengobok-obok ruangan bendahara kantor. Hal itu tampak dari brankas uang yang berupaya dibuka dengan cara dipecahkan dan dicongkel hingga terbalik. Namun diduga tidak berhasil mengambil benda yang ada di dalamnya.

"Prediksi kita pelakunya masuk dari jendela karena ada bekas kaki. Pertanyaannya sekarang dia manjat ke jendela lantai dua pakai apa? Tangganya dari mana?. Kami memang ngak habis fikir," tandasnya.

Baca: ASN Pemko Pekanbaru Terlambat Datang Apel Perdana Pasca Idul Fitri 1440 H Berdiri di Barisan Khusus

Menurutnya kantor BKP2D selalu menjadi target pencurian beberapa tahun terakhir.

Hilangnya dua TV ini sudah kali keempat pencurian yang alami pihaknya. BKP2D akan mempertimbangkan laporan ke polisi atas kejadian ini.

Tidak diketahui pasti kapan pastinya kejadian itu berlangsung serta jumlah pelakunya, sebab CCTV yang ada di sekitar kantor tidak berfungsi. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved