Usai Apel Rutin, Danlanud Roesmin Nurjadin Minta Kroscek Kekuatan Personel

Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru menggelar acara halalbihalal, Senin (10/6/19) dipimpin Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Usai Apel Rutin, Danlanud Roesmin Nurjadin Minta Kroscek Kekuatan Personel
Foto/Istimewa
BERSALAMAN - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, bersalaman dengan anggota dan pegawainya dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1440 H, usai pimpin apel rutin di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jajaran Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru menggelar acara halalbihalal, Senin (10/6/19).

Acara yang langsung dipimpin Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, digelar di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan.

Acara halal bi halal ini dilaksanakan, usai apel rutin mingguan, yang juga dihadiri semua anggota dan pegawai.

"Halal bihalal sekaligus mengecek kekuatan personel setelah melaksanakan cuti bersama Idul Fitri," kata Ronny.

Dalam amanat Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang dibacakan Danlanud disampaikan bahwa bagi umat Islam, hakekat Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian.

Baca: Sukiman: Alhamdullah 99 Persen, Bupati Rohul Apresiasi Kedisiplinan Pegawai di Hari Pertama Kerja

Baca: Tambah Satu Zona, Tahun Ini Pacu Sampan di Inhu Riau Digelar di Empat Zona

Kesucian tersebut bisa terwujud melalui dua tahapan.

Pertama adalah dengan menjalankan ibadah puasa Ramadan,sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan.

Berikutnya adalah dengan merajut kembali tali silaturahmi dan saling maaf memaafkan, sebagai wujud integritas moral antar sesama, antar kawan seperjuangan, sebangsa dan se tanah air.

"Perayaan Idul Fitri adalah momen kontemplasi dan internalisasi budi pekerti luhur dalam nilai-nilai Islam. Namun, banyak edukatif universal yang dapat dipetik untuk meningkatkan kinerja TNI Angkatan Udara. Puasa Ramadan adalah implementasi dari 11 azas Kepemimpinan TNI, yaitu taqwa. Ibadah Puasa Ramadan juga merupakan implementasi azas Ing Ngarso sung Tulodho. Karena insan muslim TNI Angkatan Udara yang berpuasa memberi teladan kepada keluarga, masyarakat dan Bangsa Indonesia," sebut Danlanud.

Baca: Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Uno Sebut Cawapres Maruf Amin Diduga Langgar UU Pemilu,

Selanjutnya, pada momen ini tak lekang dan tak bosan, ingin mengulang program prioritas tentang safety cultura kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Udara.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved