Indragiri Hilir

6 ABK Alami Luka Bakar, Ini Kronologi Terbakarnya Speed Boat di Reteh Inhil Riau

Speed boad Rizki Putra 01 GT. 12 No. 6625/PPn terbakar di Pelabuhan Sandar Speed Boad Rizki Putra Pulau Kijang, Reteh, Inhil Riau.

6 ABK Alami Luka Bakar, Ini Kronologi Terbakarnya Speed Boat di Reteh Inhil Riau
TribunPekanbaru/Fernando
ILUSTRASI - Kebakaran kapal di Dermaga Nelayan Laut, Rabu (14/12/2016). 

6 ABK Alami Luka Bakar, Ini Kronologi Terbakarnya Speed Boat di Reteh Inhil Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, RETEH – Speed boat Rizki Putra 01 GT. 12 No. 6625/PPn terbakar di Pelabuhan Sandar Speed Boat Rizki Putra Jalan Tepi Laut Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Selasa (1/6) pada pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 06.30 saksi melihat asap yang berasal dari Speed Boat "Rizki Putra 01" yang sedang bersandar di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Dari warungnya di pelabuhan LKMD Kelurahan Pulau Kijang, saksi melihat Speed Boat sedang dalam persiapan keberangkatan menuju Tanjung Pinang dan masih dalam kondisi kosong dari Penumpang.
 
“Saksi mendatangi TKP dan melihat 6 orang ABK telah tercebur ke Sungai  dalam keadaan penuh luka bakar, selanjutnya saksi menghubungi Pemilik (Owner) Speed Boat. 
Kemudian saksi dibantu oleh masyarakat sekitar membawa seluruh korban ke Puskesmas Pulau Kijang untuk mendapatkan penanganan awal,” jelas Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.IK, MH melalui Kapolsek Reteh, Iptu Muhammad Rafi. 
 
Menerima informasi tersebut, pemilik SB. Rizki Putra langsung mendatangi TKP dan melakukan pengecekan terhadap Speed Boat serta menghubungi pihak Kepolisian Sektor Reteh.
 
“Kami menuju ke Puskesmas Pulau Kijang untuk memastikan kondisi dari seluruh korban. Selanjutnya seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Tengku Sulung untuk mendapatkan perwatan dan penanganan medis,” pungkas Kapolsek.
 
Untuk diketahui, Sebanyak 6 orang ABK) mengalami luka bakar dalam peristiwa terbakarnya speed boat RIZKI PUTRA 01 GT. 12 No. 6625/PPn, Selasa (1/6) sekira pukul 06.30 WIB.
 
Bagian dalam Speed Boat bermesin 750 PK tujuan Tanjung Pinang Provinsi Kepri tersebut terbakar di Pelabuhan Sandar Speed Boat Rizki Putra Jalan Tepi Laut Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.(Tribuntembilahan.com/T. Muhammad Fadhli)
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved