ASN Pemprov Riau yang Tambah Libur dan Kedapatan di Kedai Kopi Diminta Ditindak Tegas

Begitu juga bagi ASN Pemprov yang kedapatan sedang nongkrong di warung kopi saat kam kerja pada hari pertama masuk kerja kemarin.

ASN Pemprov Riau yang Tambah Libur dan Kedapatan di Kedai Kopi Diminta Ditindak Tegas
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menemukan sejumlah ASN yang tengah asik duduk di Kedai Kopi Jalan Setia Budi Pekanbaru saat inspeKsi mendadak, Senin (10/6/2019) usai apel pagi. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Dewan Minta ASN Pemprov yang Tambah Libur dan Kedapatan di Kedai Kopi Ditindak Tegas

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar sepakat dengan sikap tegas yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).

Namun pihak Dewan meminta harus ada sanksi yang tegas terhadap ASN yang melanggar aturan tersebut. 

 
Terutama yang menambah masa libur lebaran dimana tidak masuk pada hari pertama masuk kerja Senin (10/6) lalu, untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau berjumlah 508 orang yang tidak hadir tanpa keterangan. 

Baca: Kadis dan ASN di Riau Kepergok Minum dan Berbincang di Kedai Kopi Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

Begitu juga bagi ASN Pemprov yang kedapatan sedang nongkrong di warung kopi saat kam kerja pada hari pertama masuk kerja kemarin. 
 
"Jadi harus ditindak tegas jangan hanya seremonial saja, kalau memang kedapatan nongkrong di warung kopi Pecat saja dari jabatannya kalau dia Kadis, "ujar Asri Auzar kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (11/6).
 
Asri Auzar juga mengakui sudah lama memperhatikan banyaknya ASN Pemprov yang keluyuran pada jam kerja di kedai kopi di Pekanbaru. Bahkan sampai seisi warung kopitersebut kebanyakan adalah ASN. 
 
"Memang selama ini kita lihat sangat banyak ASN yang kerjanya nongkrong di warung kopi, tidak jelas apa pekerjaannya, jadi harus ditindak, "ujar Asri Auzar. 
 
Karena lanjut Asri Auzar, jika ASN yang sering tidak disiplin ini tidak ditindak tegas maka tidak ada cerita Riau bisa maju hanya dengan mengandalkan ASN yang tidak disiplin. 
 
"Jadi jangan harap daerah kita maju kalau masih ada ASN nongkrong di kedai kopi dan tidak ada tindakan tegas, "ujar Asri Auzar.
Untuk itu Asri Auzar mendukung upaya penindakan yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terhadap ASN yang indisiplin tersebut. 
 
"Saya dukung pak Syamsuar kalau memang tujuannya untuk kemajuan Riau ini harus ditindak tegas ASN," jelas Asri Auzar. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)
 
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved