Kuansing

Info Penerimaan CPNS 2019, Pemkab Kuansing Riau Sedang Mengisi E-Formasi

Pemkab Kuansing belum bisa memastikan penerimaan CPNS di tahun ini. Namun saat ini Pemkab Kuansing sedang mengisi E-Formasi.

Info Penerimaan CPNS 2019, Pemkab Kuansing Riau Sedang Mengisi E-Formasi
tribunpekanbaru
INFO PENERIMAAN CPNS 2019 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing belum bisa memastikan penerimaan CPNS di tahun ini. Namun saat ini Pemkab Kuansing sedang mengisi E-Formasi.

"Belum bisa dipastikan kapan penerimaan CPNS di Pemkab Kuansing," kata Kabid Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Iwan Susandra, Selasa (11/6/2019).

Saat ini, pihaknya sedang mengisi E-Formasi yang dikirimkan Pemerintah Pusat. E-Formasi ini berisi kebutuhan pegawai di Pemkab Kuansing.

"Pengisian E-Formasi sendiri belum selesai. Sebab baru diterima menjelang lebaran kemarin. "Belum selesai ngisinya," ujarnya.

Setelah selesai diisi, E-Formasi akan kembali dikirimkam ke pusat. Pemerintah pusat akan melihat kebutuhan Pemkab Kuansing.

"Jadi ini masih panjang (penerimaan) CPNS ini. Jadi belum bisa kita pastikan," katanya.

Baca: Gaji Ke-13 Bisa Dicairkan, BPKAD Pelalawan Riau Persilahkan OPD Ajukan SPM

Baca: Pendaftaran SBMPTN 2019, Syarat Lengkap, Tata Cara dan Daya Tampung Kampus UNRI dan UIN Suska Riau

Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau melakukan daftar ulang dan pengecekan berkas asli pada hari pertama di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Senin (3/12/2018).
Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau melakukan daftar ulang dan pengecekan berkas asli pada hari pertama di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Senin (3/12/2018). (tribunpekanbaru/theorizky)

Sebelumnya dalam kompas.com diberitakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan akan ada sekitar 254.173 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) usai Lebaran.

Besaran kebutuhan atau lowongan CPNS ini telah diatur dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Kebutuhan Pegawai ASN Secara Nasional Tahun Anggaran 2019.

Untuk pemerintah pusat, terdapat 2 bagian kuota untuk pengisian pegawai ASN tahun 2019, yaitu Untuk PNS dan untuk PPPK yang diisi oleh eks-THK II dan honorer sebanyak 23.212.

Kemudian untuk PNS, dibagi menjadi dua lagi, yaitu PNS yang diisi oleh pelamar umum sebanyak 17.519 dan PNS yang diisi dari sekolah kedinasan sebanyak 5.694.

Sehingga jika ditotal alokasi CPNS untuk pemerintah pusat sebesar 46.425.

Sama seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah pun terdapat 2 bagian kuota untuk pengisian pegawai ASN tahun 2019, yaitu Untuk PNS dan untuk PPPK yang diisi oleh eks-THK II dan honorer.

Besaran alokasi untuk PNS dibagi dua menjadi PNS yang diisi oleh pelamar umum sebanyak 62.249 dan PNS yang diisi dari sekolah kedinasan (STTD) sebanyak 75. Totalnya menjadi 62.324.

Sementara, alokasi untuk PPPK yang diisi oleh eks-THK II dan honorer sebanyak 145.424. Jumlah alokasi untuk pemerintah daerah secara keseluruhan menjadi 207.748. (Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved