SBMPTN 2019

Pendaftaran SBMPTN 2019, Syarat Lengkap, Tata Cara dan Daya Tampung Kampus UNRI dan UIN Suska Riau

Peserta yang akan mendaftar SBMPTN 2019 tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.Pendaftaran dilakukan secara online sampai 24 Juni 2019

Pendaftaran SBMPTN 2019, Syarat Lengkap, Tata Cara dan Daya Tampung Kampus UNRI dan UIN Suska Riau
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
Sejumlah peserta serius mengerjakan soal ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di kampus Universitas Riau, Jalan Patimura, Pekanbaru, Selasa (17/5/2017). Terdapat 28 ruangan yang dipakai di kampus tersebut dengan 20 peserta ujian dalam satu ruangan. Secara keseluruhan, ujian SBMPTN di Kota Pekanbaru berlangsung dengan lancar. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah dibuka mulai Senin kemarin (10/6/2019) pada pukul 13.00 WIB.

Pendaftaran dilakukan secara online sampai 24 Juni 2019 melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Bagi peserta yang telah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dapat mendaftar maksimal dua program studi di universitas negeri pilihannya.

Peserta yang akan mendaftar SBMPTN 2019 tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

"(Pendaftaran SBMPTN) tidak bayar," kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) Prof. Ravik Karsidi dikutip dari Kompas.com, Senin (10/6/2019).

Kendati pendaftaran SBMPTN 2019 dibuka gratis, Ravik menghimbau agar peserta memilih jurusan kuliah sesuai minat dan bakatnya.

"Pastikan program studi yang dipilih sesuai minat dan bakat, bukan karena diminta orangtua atau ikut teman," ujar Ketua LTMPT.

Tak hanya itu, peserta juga dihimbau untuk mempertimbangkan kuota tiap program studi.

Hal tersebut dikarenakan tak seluruh program studi memiliki kuota yang sama sehingga peserta SBMPTN 2019 harus mengatur strateginya agar bisa kuliah di PTN impiannya.

"Sebagai pertimbangan, program studi, daya tampung per PTN tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id," papar Ravik.

Halaman
1234
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved