Kuansing

Tidak Ada Anggaran Seleksi CPNS 2019 di APBD Kuansing

Pemkab Kuansing tidak menganggarkan seleksi CPNS dalam APBD murni 2019.

Tidak Ada Anggaran Seleksi CPNS 2019 di APBD Kuansing
tribunpekanbaru
INFO PENERIMAAN CPNS 2019 

TELUK KUANTAN, TRIBUN - Bila seleksi CPNS 2019 di gelar dalam waktu dekat, dipastikan Pemkab Kuansing tidak akan menggelarnya. Sebab anggaran untuk seleksi CPNS tidak ada dalam APBD murni 2019.

"Anggaran kita untuk seleksi CPNS nggak ada di APBD murni," kata Kabid Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Iwan Susandra, Selasa (11/6/2019).

Sebelumnya dalam kompas.com diberitakan BKN mengumumkan akan ada sekitar 254.173 lowongan CPNS usai lebaran. Besaran kebutuhan atau lowongan CPNS ini telah diatur dalam Keputusan Menteri PAN-RB No:12 Tahun 2019 tentang Kebutuhan Pegawai ASN Secara Nasional Tahun Anggaran 2019.

Untuk pemerintah pusat, terdapat 2 bagian kuota untuk pengisian pegawai ASN tahun 2019, yaitu Untuk PNS dan untuk PPPK yang diisi oleh eks-THK II dan honorer sebanyak 23.212.

Kemudian untuk PNS, dibagi menjadi dua lagi, yaitu PNS yang diisi oleh pelamar umum sebanyak 17.519 dan PNS yang diisi dari sekolah kedinasan sebanyak 5.694. Sehingga jika ditotal alokasi CPNS untuk pemerintah pusat sebesar 46.425.

Sama seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah pun terdapat 2 bagian kuota untuk pengisian pegawai ASN tahun 2019, yaitu Untuk PNS dan untuk PPPK yang diisi oleh eks-THK II dan honorer.

Iwan Susandra sudah mengetahui soal informasi tersebut. Penerimaan CPNS memang sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Berkemungkinan, bila Pemkab Kuansing ikut menggelar seleksi CPNS 2019, bisa dilakukan setelah APBD Perubahan 2019 diketuk. Sebab saat itu anggaran untuk seleksi CPNS sudah dimasukkan.

Dikatakannya, pihaknya tidak memasukkan anggaran seleksi CPNS di APBD murni 2019 karena tidak ada kepastian tahun ini Pemerintah Pusat membuka seleksi CPNS.

"Kalau dari awal ada informasi penerimaan CPNS, bisa kita masukkan dalam APBD murni," ujarnya.

Iwan mengakui saat ini pihaknya sedang mengisi e-Formasi tentang kebutuhan pegawai di Pemkab Kuansing. (Tribunpekanbaru.com/dian maja palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved