Kepulauan Meranti

Bupati Harris Pastikan Golkar Usung Calon Sendiri pada Pilkada Pelalawan Riau 2020 Mendatang

Mengingat Partai Golkar sebagai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2019 dengan perolehan 9 kursi dan meraih kursi Ketua DPRD

Bupati Harris Pastikan Golkar Usung Calon Sendiri pada Pilkada Pelalawan Riau 2020 Mendatang
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau dilaksanakan tahun 2020 mendatang, tapi suasana politik di Pelalawan mulai memanas. Beberapa tokoh mulai muncul ingin bertarung pada Pilkada tahun depan.

Bupati yang menjabat saat ini, HM Harris, tidak bisa mencalonkan lagi lantaran sudah memimpin selama dua periode sejak tahun 2011 sampai 2021 mendatang.

Calon-calon baru akan ikut dalam pesta demokrasi kali ini tanpa ada yang berlabel incumbent.

Namun Bupati Harris sebagai Dewan Penasehat (Wanhat) DPD II Golkar Pelalawan memastikan partai beringin memiliki calon tersendiri.

"Golkar Pelalawan akan memajukan calon sendiri dari kadernya untuk Pilkada 2020 nanti," ungkap Harris kepada tribunpelalawan.com, Rabu (12/6/2019).

Baca: BREAKING NEWS: Polres Pelalawan Riau Amankan 2 Kg Sabu, Tersangka Sekarang Sedang Diperiksa Intensif

Politisi senior Golkar Pelalawan ini menyatakan Golkar akan melakukan perundingan melalui rapat-rapat internal partai untuk menentukan kader yang akan diusung pada Pilkada 2020.

Mengingat Partai Golkar sebagai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2019 dengan perolehan 9 kursi dan meraih kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Tak ada konvensi, ditentukan melalui rapat partai. Siapa saja kader yang layak dimajukan, akan didukung penuh," tambah Harris.

Namun hingga kini belum kelihatan personal kader yang memiliki khans kuat untuk merebut kursi orang nomor 1 di Pelalawan. Masih ada waktu untuk mencari calon yang sesuai kriteria untuk bertarung dalam kontestasi politik.

Sekretaris DPD II Golkar Pelalawan, Baharuddin menyebutkan, dalam aturan partail tidak mengenal konvensi dalam menentukan kader yang ingin maju pada Pilkada. Penetapannya cukup melalui rapat pleno diperluas dan memilih kader-kader yang sesuai kriteria.

Baca: VIDEO Takut Gaji Dipotong, Bupati Pelalawan Sebut Kehadiran ASN 99,3 Persen di Hari Pertama Kerja

"Itu akan ditentukan dalam pleno nanti. Tentu kita jalankan mekanisme partai sesuai aturan internal," tandas Baharudin. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved