Indragiri Hilir

Dandim Inhil Instruksikan Babinsa Galakkan Magrib Mengaji

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar SIP menginstruksikan seluruh jajarannya di Koramil untuk menggalakkan program Magrib Mengaji.

Dandim Inhil Instruksikan Babinsa Galakkan Magrib Mengaji
istimewa
Seorang Babinsa Kodim 0314/Inhil mengikuti kegiatan Maghrib Mengaji bersama anak-anak setempat beberapa waktu lalu. 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar SIP menginstruksikan seluruh jajarannya di Koramil untuk menggalakkan program Magrib Mengaji kepada anak-anak.

Menurut Dandim, program ini penting untuk diajarkan kepada anak, karena pendidikan agama sejak dini menjadi dasar untuk pembentukan karakter dan kepribadian yang baik.

"Banyaknya kasus yang berkaitan dengan turunnya akhlak dan moral yang tidak baik pada anak. Babinsa harus bisa mengajak anak di wilayahnya untuk datang ke masjid atau musala dan menjelaskan pentingnya mengapa perlu mengajarkan pendidikan agama kepada anak-anak," ujar Dandim.

Pada kegiatan Magrib Mengaji ini, dijelaskan Dandim, para babinsa nantinya dapat berbaur dengan guru-guru mengaji serta ustadz yang nantinya bahu membahu untuk mendidik generasi penerus bangsa.

"Dengan bekal ilmu agama yang cukup, akan membentuk karakter seorang anak kelak di masa depan mereka. Sehingga mereka akan memiliki budi pekerti yang baik ketika dewasa nanti. Hal ini juga akan membuat mereka tidak mudah terpengaruh dengan nilai-nilai negatif yang ada di sekitar lingkungan," jelas Dandim. (Tribunpekanbaru.com/tengku muhammad fadhli)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved