Kampar

Kronologis Kecelakaan Honda Brio Vs Minibus Mandala, 1 Alami Luka Berat & 3 Luka Ringan

Mobil angkutan mikrobus Mandala berplat nomor BA 7961 SU yang berjalan menuju Sumatera Barat bertabrakan dengan mobil pribadi Honda Brio berplat nomor

Kronologis Kecelakaan Honda Brio Vs Minibus Mandala, 1 Alami Luka Berat & 3 Luka Ringan
Istimewa
RINGSEK- Kondisi minibus Mandala tujuan Sumatera Barat yang bertabrakan dengan Honda Brio di daerah Rantau Berangin Kecamatan Bangkinang Barat, Rabu (12/6) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.com, KAMPAR - Mobil angkutan mikrobus Mandala berplat nomor BA 7961 SU yang berjalan menuju Sumatera Barat bertabrakan dengan mobil pribadi Honda Brio berplat nomor BM 1050 VT di tikungan yang berada di KM 77/78 Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Rabu (12/6) siang.

Berdasarkan data serta keterangan yang di himpun Satlantas Polres Kampar atas kejadian tersebut empat orang menjadi korban luka-luka.

Ke empat korban luka ini dari pengemudi serta penumpang kendaraan mobil Honda Brio BM 1050 VT.

Baca: Termasuk Balita, Aparat Evakuasi Korban Kecelakaan Antara Minibus Mandala-Honda Brio di Kampar Riau

Baca: Sempat Viral Video Wanita Muda Tolak Bayar Taksi Online, Akhirnya Lita Febriani Beri Penjelasan

Baca: Setubuhi Muridnya yang Berusia 13 Tahun, Wanita Ini Terancam Dipenjara 30 Tahun

Diketahui ke empat korban tersebut yakni Syafitra Syahrial, Mutmainah perempuan 29 tahun dan Rayyan Abdullah jenis kelamin lelaki berumur 4 tahun mengalami luka berat dan saat ini tengah dilakukan perawatan di RSUD Bangkinang.

Sementara penumpang mobil Honda Brio lainnya, Raihanil Mahmudi mengalami luka ringan.

Menurut keterangan saksi kejadian, Doni Eka Putra, kejadian kecelakaan bermula ketika Pengemudi Mobil Honda Brio BM 1050 VT yang dikemudikan oleh Syafitra Syahrial bergerak dari arah Sumbar menuju arah Pekanbaru.

Sesampainya di TKP Jl Lintas Pekanbaru-Sumbar KM 77/78 Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar pengemudi bergerak terlalu kekanan jalan melewati garis tengah hampir keluar badan jalan.

Baca: Lucu, Awalmya Sukses Embat Motor Tapi 2 Pelaku Ini Lupa Bawa Sendiri Akhirnya Hubungi Korban

Baca: Pelaku Penembakan saat Kerusuhan 22 Mei Tak Diungkap Ke Publik, Amnesty International Kritik Polisi

Kemudian pengemudi berusaha berbelok kekiri jalan kembali ke jalurnya. Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan bergerak Mobil Mikrobus BA 7961 SU yang dikemudikan oleh Rino Fisco.

Karena jarak sudah terlalu dekat kecelakaan tidak dapat dihindarkan, bagian depan sebelah kanan mobil mikrobus bertabrakan dengan bagian sebelah kanan mobil Honda Brio tersebut.

Kasatlantas Polres Kampar, AKP Fauzi menjelaskan berdasarkan olah TKP kejadian disebabkan oleh karena kelalaian pengemudi.

"Berdasarkan keterangan dari saksi di TKP, ia melihat mobil Honda Brio sesaat sebelum kejadian bergerak terlalu kekanan jalan dan saat hendak kembali kejalurnya disebelah kiri, dari arah berlawanan ditabrak oleh mobil mikrobus.

Ia mengatakan saat tim kepolisian sampai di TKP dua kendaraan yang terlibat tabrakan, yakni mobil Mikrobus dalam keadaan rusak di bagian depan dan bagian sebelah kanan sedangkan Mobil Honda Brio rusak bagian depan sebelah kanan.

"Kita sudah cek kondisi kedua kendaraan sebelum kecelakaan dalam kondisi baik dan layak jalan," ucapnya.

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved