Longsor di Sungai Geringging, Padang Pariaman, Satu Korban Tewas Tertimbun

Hujan deras mengakibatkan banjir dan longsor di Sungai Geringging, Padang Pariaman, Sumbar. Satu korban meninggal dunia tertimbun material.

Longsor di Sungai Geringging, Padang Pariaman, Satu Korban Tewas Tertimbun
tribun padang
Warga dan tim pencari berkumpul di lokasi longsor dan banjir di Sungai Geringging, Padang Pariaman. Satu rumah tertimbun longsor mengakibatkan satu korban meninggal dunia. 

tribunpekanbaru.com - Hujan deras mengakibatkan tanah longsor di Simpang Sigalumbuak, Koto Tabuah, Korong Kampung Pinang, Nagari Batu Gadang, Kuranji Hulu, Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (11/6) lalu. Peristiwa ini mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Tribun Padang, kejadian tanah longsor yang membuat satu unit rumah tertimbun tersebut, terjadi pada Selasa (11/6) sore sekitar pukul 17.05 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Pariaman, Yendri, membenarkan telah terjadi bencana tanah longsor yang menimbun salah satu rumah warga.

"Kejadiannya Selasa sore, dan membuat satu unit rumah milik warga bernama Tami tertimbum material longsor. Diketahui ada satu korban jiwa akibat peristiwa ini," kata Yendri, Rabu (12/6).

Dijelaskan, satu orang warga yang menjadi korban tersebut bernama Syahrir (40).

"Ada juga dua korban lainnya yang mengalami luka ringan yaitu Yulia (18) yang mengalami luka pada bagian tangan, dan Nani (42) yang mengalami luka ringan pada bagian kepala," terangnya.

Yendri menambahkan, korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan untuk pembersihan material longsor sudah dilakukan pada Rabu (12/6).

"Selasa malam tim TRC-PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman langsung turun ke lapangan, dan bersama masyarakat langsung memberikan pertolongang," tuturnya lagi.

Peristiwa tersebut terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras selama beberapa jam tanpa henti. Selain mengakibatkan longsor, juga terjadi banjir yang melanda sejumlah rumah warga. Tim gabungan langsung dikerahkan untuk membantu korban banjir dan longsor tersebut. (tribun padang)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved