Lucu, Awalmya Sukses Embat Motor Tapi 2 Pelaku Ini Lupa Bawa Sendiri Akhirnya Hubungi Korban

Pelaku melalui seorang warga setempat memberitahukan korban mereka ingin menukar motor yang dicuri dengan milik pelaku yang tertinggal.

Lucu, Awalmya Sukses Embat Motor Tapi 2 Pelaku Ini Lupa Bawa Sendiri Akhirnya Hubungi Korban
Dok. Kapolsek Masbagek Lombok Timur Kompol L. Sugiartha
Foto pelaku pencurian motor Senan (25) dan Hendri (22) di Desa Lendang Nangka Lombok Timur Selasa (11/6/2019) 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Senan (25) dan Hendri (22) boleh saja berhasil mencuri dan membawa lari motor KA (20). Namun, keduanya justru meninggalkan motor yang mereka bawa sebelum menjalankan aksi di sebuah jalan buntu tak jauh dari TKP.

Lucunya, setelah kejadian ini kedua maling itu lalu meminta menukar motor korban yang dicuri dengan motor mereka yang tertinggal.

Kejadian bermula, pada Senin (10/6/2019) pukul 00.30 Wita. Saat itu, korban KA sedang asyik bermain karambol di rumah temannya di Dusun Benteng Utara, Desa Lendang Nangke, Lombok Timur.

Tidak berselang lama, korban mendapat kabar dari seseorang, bahwa ada sepeda motor yang diparkirkan di belakang rumahnya telah digeret seseorang. Sontak, Kaheril Anwar bersama teman-temannya berhamburan keluar.

Baca: Modus Pelaku Curanmor, Kenalan Diajak Makan, Pinjam Motor untuk Beli Rokok, Dibawa Kabur dan Dijual

Namun, motornya ternyata sudah kabur dibawa pencuri. Korban dan temannya mencoba mencari motor yang dibawa kabur dengan menyisiri kampung setempat.

Saat melakukan pengejaran dan penyisiran, di sebuah jalan buntu ditemukan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi DK 4729 IC, warna merah muda, yang diduga milik pelaku Senan.

Karena tidak menemukan motornya yang hilang, korban bersama kawannya kemudian mengamankan motor terduga pelaku Senan ke rumahnya.

Kepala Kepolisian Sektor Masbagik Kompol L Sugiartha membenarkan kejadian ini.

Baca: Tiga Remaja di Indragiri Hilir Lakukan Curanmor, Dua di Antaranya Beraksi Didua Tempat

"Dari laporan yang kami terima, kejadian terjadi tengah malam, pencuri 2 orang, di mana pelaku yang sudah berhasil membawa motor milik korban, namun motor yang dikendarai pelaku ketinggalan, dan ditemukan oleh warga di sebuah jalan buntu," kata Sugiartha, melalui sambungan telepon, Rabu (12/6/2019).

Pelaku melalui seorang warga setempat memberitahukan korban mereka ingin menukar motor yang dicuri dengan milik pelaku yang tertinggal.

"Laporan kami, pelaku menelpon seorang warga untuk memberitahukan korban agar ingin menukar motor miliknya yang berada di sebuah kandang di Desa Lendang Nangka Utara," ujar dia.

Polisi kemudian menangkap kedua pelaku pada Senin (11/6/2019), setelah kedua pelaku bermaksud menyelesaikan kasus itu dengan korban.

Baca: Beraksi di 12 TKP, Pelaku Curanmor Ini Diringkus Setelah Teridentifikasi Lewat Rekaman CCTV

Kedua pelaku sempat dihakimi massa yang sudah menunggu di rumah korban. Polisi kemudian mengamankan kedua pelaku dan barang bukti dua sepeda motor.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Maling Minta Tukar Motor dengan Korban, Ini Penyebabnya",

Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved