Pekanbaru

Siap-siap Mobil Anda Diderek Dishub Kota Pekanbaru Jika Masih Parkir Kendaraan Sembarangan

pemilik kendaraan yang tetap membandel bakal ditindak sesuai aturan. Mereka harus mematuhi Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angk

Siap-siap Mobil Anda Diderek Dishub Kota Pekanbaru Jika Masih Parkir Kendaraan Sembarangan
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Petugas meninggalkan selebaran di mobil yang parkir sembarangan di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Rabu (12/6/2019). Petugas dinas mengancam akan menderek mobil yang parkir sembarangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru masih menemukan kendaraan yang parkir sembarangan di bahu jalan, Rabu (12/6/2019). Mereka parkir di titik yang bukan lokasi parkir.

Informasi Tribun, petugas mendapatinya di sejumlah ruas jalan. Mereka menemukannya di Jalan Diponegoro, Jalan Hangtuah dan perempatan Simpang SKA.

Baca: Juru Parkir Liar Masih Ada, Wako Firdaus: Tindak Segera

Baca: Wako Pekanbaru Firdaus Perintahkan UPT Parkir Tindak Juru Parkir Liar

Petugas langsung memberi selebaran di mobil yang parkir sembarangan. Padahal ada tanda larangan parkir di sana.

"Mereka seharusnya tidak parkir di sana Sebab ada rambu larangan parkir di lokasi itu," jelas Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Rabu (12/6/2019).

Baca: Meski Kekurangan Pengawai, Namun Pemko Pekanbaru Belum Memastikan Bakal Rekrut CPNS 2019

Menurutnya, pemilik kendaraan yang tetap membandel bakal ditindak sesuai aturan. Mereka harus mematuhi Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pada pasal 106 ayat 4 berbunyi setiap orang yang mengemudikan kendaraan wajib mematuhi ketentuan. Satu di antaranya mematuhi rambu perintah atau larangan.

Baca: Dishub Pekanbaru Mengaku Kesulitan Atasi Juru Parkir Tanpa Identitas Resmi

Mereka juga harus mematuhi tanda berhenti dan parkir serta marka jalan. Pengendara yang kendapatan melanggar parkir bakal ditindak langsung oleh petugas.

Baca: Sejumlah Pemukiman Terendam Banjir, Kepala BPBD Pekanbaru Belum Berencana Dirikan Tenda Darurat

"Kita akan derek kendaraan yang parkir sembarangan. Mereka juga terancam kena tilang," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved