Rokan Hulu

Tiga Wisata Andalan Rokan Hulu Dikunjungi 67.661 Orang Selama Libur Lebaran

Tiga destinasi wisata andalan Rohul adalah Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Bendungan Sipogas di Kecamatan Rambah, serta Suligi Hill.

Tiga Wisata Andalan Rokan Hulu Dikunjungi 67.661 Orang Selama Libur Lebaran
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
PESONA dan Indahnya PANORAMA Menara 99 Meter Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Selama lima hari di musim liburan Idul Fitri 1440 H, ada tiga objek wisata di Rohul yang menjadi primadona.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rohul, Drs Yusmar, MSi mengungkapkan, ada sekitar 67.661 wisatawan mampir di three top destinasi wisata Rohul.

Tiga destinasi wisata andalan tersebut adalah Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian dan Bendungan Sipogas di Kecamatan Rambah, serta Suligi Hill Aliantan Kecamatan Kabun.

Dari total kunjungan, terdaftar 109.005 pengunjung di Rohul, wisatawan yang mengunjungi Masjid Agung Islamic Center dan Menara 99 Meter ada sekitar 49.156 pengunjung.

"Paling banyak berasal dari Sumatera Utara dan Sumatera Barat, serta daerah lain di Provinsi Riau, ditambah dari Jakarta, Bandung dan Surabaya," katanya, Rabu (12/6/2019).

Yusmar menambahkan, pesona Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian dan Menara 99 Meternya masih menjadi primadona bagi pengunjung.

Saking padatnya pengunjung, sampai-sampai petugas gabungan kewalahan mengatur kendaraan dan sampah di kawasan Masjid Agung Islamic Center.

Selanjutnya, Bendungan Sipogas dikunjungi 17.812 pengunjung.

"Di Bendungan Sipogas disediakan spot selfi pelangi, jembatan, sampan sampai menikmati keliling bendungan dengan speed boat yang harganya terjangkau," jelasnya.

Sedangkan Suligi Hill Aliantan Kecamatan Kabun yang dikunjungi sekitar 693 pengunjung.

Yusmar mengasumsikan, bila seorang pengunjung berbelanja rata-rata Rp 100 ribu, maka pengunjung membawa uang ke Kabupaten Rohul, khusus di destinasi three top ini sebesar Rp 6.794.500.000.

"Itu belum ditambah dengan peluang usaha pedagang kecil, rumah makan, tempat hiburan termasuk hotel dan restoran," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved