VIDEO & FOTO Detik-detik Kapal Feri Tenggelam di Sungai Mahakam, Penumpang Tercebur, Mobil Mengapung

Dalam video itu terlihat masyarakat setempat bahu- membahu menggunakan perahu, untuk menyelamatkan barang bawaan dan penumpang kapal Feri tersebut.

VIDEO & FOTO Detik-detik Kapal Feri Tenggelam di Sungai Mahakam, Penumpang Tercebur, Mobil Mengapung
tangkapan layar / Facebook @GlandasBady
Viral Detik-detik Kapal Feri Tenggelam di Sungai Mahakam, Penumpang Tercebur, Mobil Mengapung 

TRIBUNPEKANBARU.COM-Sebuah Kapal feri kayu penyebrangan Kampung Long Bagun tujuan Kampung Batu Majang, diketahui karam di perairan Sungai Mahakam Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahulu, Rabu (12/6/2019) pukul 17.30 Wita.

Kapal fery tersebut tenggelam saat dalam penyeberangan. Video detik-detik olengnya kapal feri kayu yang membawa kendaraan roda empat dan dua itu, beredar luas dan menjadi viral di media sosial (Facebook).

Video tersebut direkam oleh warga melalui telepon seluler.

Dalam video itu terlihat masyarakat setempat bahu- membahu menggunakan perahu, untuk menyelamatkan barang bawaan dan penumpang kapal Feri tersebut.

Baca: Dihantam Badai Tengah Malam, Kapal Roro dari Simeulue ke Aceh Berhasil Selamat

Baca: Kapal Perang Amerika dan Rusia Tabrakan, Kedua Negara Pun Terlibat saling Menyalahkan

 

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan melalui Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto, membenarkan bahwa video-video yang beredar tersebut merupakan rekaman dari warga setempat.

”Ia benar itu kejadiannya di Long Bagun pukul 17.30 sore tadi,” tegas Purwanto saat dikonfirmasi TribunKaltim.co pukul 19.30 Wita tadi.

Kapal Fery Karam di Mahakam Ulu
Keterangan dari seseorang yang diduga pemilik kapal yang karam di perairan Sungai Mahakam, Rabu (12/6/2019) (Grup Whatsapp/ Didimus)

Saat ini personel kepolisian sedang berada di lokasi untuk mengumpulkan data mengenai insiden tenggelamnya kapal fery penyeberangan.

“Untuk sementara datanya masih kita tunggu, intinya feri itu membawa kendaraan roda dua dan empat. Kendaraan tersebut diketahui milik masyarakat, untuk sementara laporannya masih kita tunggu dari anggota di lapangan,” tegasnya.

Menurut Pruwanto, informasi yang diterima saat ini. Musibah kapal tenggelam itu di karenakan kelebihan muatan di bagian depan kapal tersebut.

Baca: Terbawa Arus Kuat, Kapal Berpenumpang dari Merak Menuju Bakauheni Kandas di Pulau Rimau

Akibatnya air Sungai Mahakam masuk ke dalam kapal, yang membuat kapal oleng lantas karam.

Halaman
123
Editor: CandraDani
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved