Ini 4 BUMN Indonesia yang Masuk Daftar Perusahaan Publik Terbesar di Dunia

Empat Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Indonesia masuk dalam daftar perusahaan publik terbesar di dunia pada 2019

Ini 4 BUMN Indonesia yang Masuk Daftar Perusahaan Publik Terbesar di Dunia
Kompas.com
Bank Mandiri 

Ini 4 BUMN Indonesia yang Masuk Daftar Perusahaan Publik Terbesar di Dunia

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Empat Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Indonesia masuk dalam daftar perusahaan publik terbesar di dunia pada 2019, yang dirilis majalah ekonomi asal Amerika Serikat (AS), Forbes.

Keempat BUMN yang masuk daftar, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, apresiasi dunia internasional terhadap kinerja BUMN tersebut merupakan salah satu bukti keseriusan BUMN untuk selalu mewujudkan visi jangka panjang sebagai penyedia layanan dan memiliki kinerja yang terbaik.

Baca: Robby Sugara Meninggal Dunia, Aktor Lawas yang Sempat Jadi Artis dengan Bayaran Termahal

"Saya sangat bangga dengan masuknya 4 perusahaan BUMN ke dalam daftar perusahaan publik terbesar di dunia versi majalah Forbes. Peringkat Forbes ini menunjukkan bahwa BUMN Indonesia memiliki daya saing yang kuat dengan perusahaan top global lainnya," ujar Rini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/6/2019).

Rini menjelaskan, pencapaian tersebut juga tak lepas dari kinerja BUMN yang semakin kuat dan kokoh berkat kerja keras dan sinergitas yang dibangun.

"Saat pertama saya ditunjuk sebagai Menteri BUMN, keuntungan BUMN Rp 143 triliun dan dengan kerja keras seluruh insan BUMN, pada 2018 untungnya di atas Rp 200 triliun," ungkap Rini.

Rini menegaskan, kinerja positif ini akan dijaga dan tingkatkan agar BUMN dapat terus melayani negeri, menjadi agen pembangunan yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kementerian BUMN senantiasa berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja dan layanan seluruh BUMN. Termasuk juga memperkuat peran BUMN sebagai agen pembangunan," kata Rini.

Forbes merilis daftar 2.000 perusahaan publik global terbesar di dunia pada 2019.

Halaman
123
Editor: M Iqbal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved