Pekanbaru

Mau Lihat Pameran Foto Rekam Jejak Kota Pekanbaru, Warga Bisa Saksikan di HUT Kota Pekanbaru ke-235

Dijelaskan, pameran foto ini akan menampilkan puluhan foto yang menggambarkan kilas balik perjalanan Kota Pekanbaru, dan Pekanbaru Tempoe Dulu.

Mau Lihat Pameran Foto Rekam Jejak Kota Pekanbaru, Warga Bisa Saksikan di HUT Kota Pekanbaru ke-235
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
Pemeran Citra Arsip dengan tema Pahlawan Integritas digelar di Halaman Kantor Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumen Provinsi Riau, Jalan Cut Nya Dien, beberapa waktu lalu. Pameran tersebut menampilkan berbagai foto tokoh-tokoh penting serta kondisi Indonesia dan Pekanbaru tempo dulu sebagai edukasi pentingnya menata dan mengelola arsip sebagai wujud jati diri. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sempurna HUT Kota Pekanbaru tahun 2019 ini, masyarakat Bumi Bertuah akan disuguhkan dengan berbagai kegiatan. Satu di antaranya Pameran Foto Rekam Jejak Kota Pekanbaru. Kegiatan ini ditaja langsung oleh Sekretariat DPRD Pekanbaru, yang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. HUT Kota Pekanbaru jatuh pada 23 Juni mendatang.

Sekretatis DPRD Pekanbaru Alek Kurniawan, Kamis (13/6/2019) menjelaskan, kegiatan ini sengaja dihelat pihaknya untuk memeriahkan HUT Kota Pekanbaru ke-235. "Jadi masyarakat umum bisa menyaksikannya. Karena kita buat sebagus mungkin dan tampil beda," kata Alek kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskan, pameran foto ini akan menampilkan puluhan foto yang menggambarkan kilas balik perjalanan Kota Pekanbaru, dan Pekanbaru Tempoe Dulu.

Pameran foto nantinya, kata Alek akan digelar di Balai Payung Sekaki atau kantor DPRD Kota Pekanbaru jalan Jendral Sudirman.

Baca: Saat Paripurna Istimewa HUT Pekanbaru, LAM Sampaikan Kritikan Menohok Ini Pada Pemko Pekanbaru

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Nelfi Yona, menyampaikan, pihaknya akan siap memfasilitasi pameran sesuai dengan tema yang di ingikan pihak DPRD Kota Pekanbaru.

"Saat ini kita sedang mendudukan foto seperti apa yang nantinya akan kita pajang, tentunya sesuai dengan tema yang diminta," ucapnya.

Terkait kegiatan pameran foto ini, mendapat dukungan penuh dari Sekko Pekanbaru M Noer. Dikatakannya, Pemko Pekanbaru juga sudah mempersiapkan perayaan HUT Pekanbaru.

"Kali ini dirancang secara murah meriah, mengingat kondisi keuangan daerah yang ada," kata Sekko.

Meski dipersiapkan secara murah dan meriah, Sekko ingin perayaan HUT Pekanbaru ini menyesuaikan dengan keuangan, serta harus menyentuh atau bermanfaat bagi masyarakat.

Pemko Pekanbaru sudah menyusun rencana-rencana kegiatan. "Insya Allah dalam beberapa hari ke depan, sudah dimulai beberapa kegiatan untuk mengisi HUT Pekanbaru ini," terangnya.

Baca: Perayaan HUT Pekanbaru ke 232 Meriah, Ribuan Warga Banjiri Halaman Kantor Walikota

Selain pameran foto, kegiatan lainnya juga dilaksanakan sempena mengisi acara HUT Pekanbaru yang akan dibagi dalam beberapa kategori. Seperti olahraga, kegiatan sosial dan kebudayaan, bahkan ada juga yang digabung dengan hiburan.

Menyinggung soal lokasi puncak HUT Pekanbaru, Sekko menyebut acara puncak akan dilaksanakan di area Car Free Night. Berbeda dengan tahun sebelumnya, saat itu puncak HUT Pekanbaru dilaksanakan di Jalan Cut Nyak Dien.

"Untuk acara di malam hari, perayaan HUT Kota Pekanbaru akan dipusatkan di lokasi Car Free Night di Jalan Ahmad Yani," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved