Berita Riau

Oknum Petugas Rutan Pekanbaru Pengantar Sabu Napi Jalani Pemberkasan,Kakanwil: Pasti Akan Kita Pecat

Sedang menjalani proses hukum oleh aparat penegak hukum, selesaikan dulu proses hukumnya, setelah itu pasti. Komitmen saya setelah itu pasti akan kita

Oknum Petugas Rutan Pekanbaru Pengantar Sabu Napi Jalani Pemberkasan,Kakanwil: Pasti Akan Kita Pecat
.
Aparat dari Polsek Tenayan Raya saat menginterogasi pelaku. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Oknum petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Pekanbaru berinisial ZPM, yang kedapatan membantu membawakan sabu untuk Narapidana berinisial RH beberapa waktu lalu, nasibnya kini diujung tanduk.

Kepala Kantor Wilayah atau Kakanwil Kemenkumham Provinsi Riau M. Diah menuturkan, yang bersangkutan saat ini masih menjalani proses hukum di Mapolsek Tenayan Raya.

"Sedang menjalani proses hukum oleh aparat penegak hukum, selesaikan dulu proses hukumnya, setelah itu pasti. Komitmen saya setelah itu pasti akan kita pecat," tegas M. Diah saat diwawancarai Tribun, Kamis (13/6/2019).

M. Diah menyatakan, pihaknya tidak akan mentolerir bawahannya yang mencoba "bermain" dengan barang haram narkoba.

Sementara itu, Kapolsek Tenayan Raya Kompol M. Hanafi Tanjung mengatakan, kasus ZPM sendiri sejauh ini masih dalam tahap pemberkasan.

Baca: Oknum Petugas Rutan Pekanbaru yang Antar Sabu Untuk Napi Terancam Dipecat

“Sedang kita lakukan pemberkasan. Mungkin dalam waktu dekat akan kita limpahkan ke Jaksa. Kalau sudah lengkap semua data-data, saksi, barang bukti, ya kita percepat saja,” sebut Kompol Hanafi, Kamis sore.

Meski demikian lanjut dia, pihaknya akan terus melakukan pengembangan terkait kasus narkoba yang melibatkan oknum petugas Rutan ini.

Dari hasil pendalaman pihaknya, ZPM memang beberapa kali membantu untuk mengantarkan narkoba kepada Napi RH.Motifnya kebutuhan ekonomi.

“Dia sendiri bukan pemakai, setelah kita tes urine hasilnya negatif,” paparnya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved