Pelalawan

Selamatkan 10 Ribu Penduduk, Pengungkapan Sabu 2 Kg Merupakan Terbesar di Polres Pelalawan Riau

Kapolres Kaswandi menegaskan, penangkapan kurir pemilik 2 Kg Sabu itu berkat informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba di Pelalawan.

Selamatkan 10 Ribu Penduduk, Pengungkapan Sabu 2 Kg Merupakan Terbesar di Polres Pelalawan Riau
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK bersama Wakapolres Kompol Rezi Dharmawan didampingi Kepala Satres Narkoba Iptu Romi Irwansyah menggelar konperensi pers pengungkapan narkoba jenis sabu-sabu seberat 2 Kilogram dari seorang tersangka, Kamis (13/6/2019) dari seorang tersangka bernama Rahmat (47). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Pengungkapan kasus narkotika jenis sabu-sabu seberat 2 Kilogram oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelalawan pada Selasa (11/6/2019) lalu merupakan tangkapan terbesar sepanjang sejarah Polres Pelalawan berdiri.

Tersangka Rahmat Suryanto (47) yang menjadi kurir sabu 2 Kg itu dicokok tanpa perlawanan oleh polisi setelah disergap dari mobilnya yang sempat kabur ke kebun sawit.

Rahmat tak dapat berkutik saat diringkus dan mengakui jika serbuk putih memabukan itu merupakan miliknya.

"Ini adalah tangkapan terbesar bagi Polres Pelalawan selama ini. Beberapa bulan lalu kita berhasil mengungkap sabu 1 Kg. Apakah ada kaitanya kedua kasus ini, masih kita dalam," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK saat konperensi pers di lobi mapolres, Kamis (13/6/2019).

Baca: Pemilik Sabu 2 Kg yang Ditangkap Polres Pelalawan Riau Mengaku Dapat Upah Rp 20 Juta

Baca: Mobil Terperosok Saat Kabur dari Aparat, Begini Drama Penangkapan Bandar Sabu 2 Kg di Pelalawan Riau

Kapolres Kaswandi menegaskan, penangkapan kurir pemilik 2 Kg Sabu itu berkat informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba di Pelalawan.

Dari barang bukti itu, sebanyak 10 ribu masyarakat terselamatkan atas pengungkapan kasus tersebut jika dikonversikan dengan jumlah jiwa yang mengkonsumsinya.

Pihak terus berkoordinasi dengan Polda Riau dan polres sejajaran untuk mengembangkan kasus sabu 2 Kg ini.

Sebab tersangka Rahmat terindikasi masuk dalam sindikat pengedar narkoba di Riau yang berasal dari luar negeri.

"Kita berharap bisa mengungkap semua jaringan yang ada di Pelalawan dan memutus mata rantai peredaran narkoba ini," tandas Kaswandi. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved