Berita Riau

4.409 Dokumen Visa JCH Riau Sudah Diajukan ke Pusat

Tahun ini JCH Riau menggunakan embarkasi haji Antara di Riau, maka akan dilakukan penyerahan langsung nantinya sebelum berangkat

4.409 Dokumen Visa JCH Riau Sudah Diajukan ke Pusat
all-free-download.com
Ibadah haji. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Riau hanya tinggal lebih kurang sebulan lagi.

Saat ini sedang dilakukan proses pemvisaan atau pengurusan visa dan paspor bagi JCH asal Riau di pusat.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Haji dan umroh Kemenag Riau Erzon Efendi.

Ia menjelaskan saat ini sudah 10 kloter JCH Riau dari 12 kloter keseluruhan diajukan berkas dokumen untuk visa ke pusat.

"Kami sedang lakukan penyiapan dokumen pemvisaan, sudah 10 kloter dikirim ke pusat untuk urus visa, untuk jumlah jemaahnya 4.409 paspor, "ujar Erzon Efendi kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (14/6).

Menurut Erzon Efendi, untuk dokumen JCH sendiri susah tidak ada masalah lagi, sedangkan untuk dua kloter lagi dalam waktu dekat akan diajukan juga ke pusat untuk proses pemvisaan tersebut.

"Biasanya sebelum berangkat sudah tuntas diterima langsung JCH visa masing-masing nya, "ujar Erzon Efendi.

Baca: JCH Rohul Tergabung di Kloter 18, Kemenag Gelar Manasik Haji 8 Kali Tingkat Kecamatan

Baca: 5400 Lebih Jemaah Calon Haji Riau Berangkat Tahun Ini, 76 Persen Kategori Resiko Tinggi

Baca: Pemprov Riau Siapkan Proses Lelang Tranportasi untuk Calon Jamaah Haji

Karena tahun ini JCH Riau menggunakan embarkasi haji Antara di Riau, maka akan dilakukan penyerahan langsung nantinya sebelum berangkat dari embarkasi haji Antara di Pekanbaru Riau.

Sebagaimana jadwal keberangkatan sendiri untuk Jemaah Calon Haji Riau yang pertama kali berangkat adalah kloter dua Embarkasi Batam.

Dimana pada 7 Juli sudah masuk asrama embarkasi haji Antara di Riau dan 8 Juli 2019 sudah terbang langsung dari Embarkasi Haji Batam menuju Arab Saudi.

"7 Juli masuk ke Asrama embarkasi antara Riau dan 8 Juli berangkat dari Embarkasi Batam ke Saudi, "ujar Erzon Efendi.

Sementara untuk persiapan hal lainnya menurut Erzon Efendi juga sudah tuntas semua, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pelunasan tahap tiga juga sudah dilakukan sehingga sudah 99 persen JCH Riau melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH).

"Pelunasan sampai tahap tiga sudah sudah terpenuhi 99 persen di Riau. Memang ada tahap keempat pelunasan namun Riau tidak masuk karena sudah terpenuhi kuota, "ujarnya. (TribunPekanbaru/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved