Seleb

Ahmad Dhani Tempati Sel Seluas 5X6 Meter Bersama 11 Tahanan Lain di Rutan Cipinang, Tanpa AC dan TV

Kepala Rutan Klas I Cipinang Oga Darmawan mengatakan bahwa musisi Ahmad Dhani menempati salah satu sel di blok Barito lantai 3 yang ada di rutan

Ahmad Dhani Tempati Sel Seluas 5X6 Meter Bersama 11 Tahanan Lain di Rutan Cipinang, Tanpa AC dan TV
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Terdakwa kasus video vlog ‘idiot’ Ahmad Dhani saat datang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (23/4) untuk menjalani sidang dengan agenda pembacaan tuntuan oleh JPU. Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Jatim Rahmat Hary Basuki menuntut dengan pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan. 

Ahmad Dhani Tempati Sel Seluas 5X6 Meter Bersama 11 Tahanan Lain di Rutan Cipinang, Tanpa AC dan TV

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kepala Rutan Klas I Cipinang Oga Darmawan mengatakan bahwa musisi Ahmad Dhani menempati salah satu sel di blok Barito lantai 3 yang ada di rutan tersebut.

Diketahui, Ahmad Dhani tiba di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019) pagi, setelah sebelumnya dititipkan ke Rutan Madaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut Oga, Dhani akan menempati sel yang berisikan 11 orang.

"Ahmad Dhani mennempati ruangan berukuran 5X6 meter, sudah ada kloset, tapi kloset jongkok, tidak ada AC, tidak ada TV. Televisi hanya ada di selasar dan di Aula," ucap Oga saat ditemui di Rutan Cipinang, Kamis (13/6/2019).

Oga mengatakan, Ahmad Dhani terpaksa menempati ruangan yang cukup sesak dengan penghuni rutan lainnya lantaran kapasitas rutan yang memang sudah tak memadai.

"Karena kami kapasitas 1.100 orang, sekarang Rutan Klas 1 Cipinang dihuni 4.326 orang. Otomatis malah kekurangan tempat," ucapnya.

Baca: Brasil Vs Bolivia Jadi Laga Pembuka Copa America 2019, Ini Jadwalnya

Baca: Download Lagu DJ Terbaru 2019 MP3, Kumpulan Lagu Remix DJ Selow, DJ Opus, Dj Aisyah Jamilah (video)

Baca: FAKTA-fakta Oknum Tentara Mutilasi Vera Kasir Indomaret Ditangkap, Lari dari Pasar hingga Kronologi

Namun, Oga mengaku bahwa pihaknya akan tetap memenuhi hak-hak dasar Dhani selaku tahanan.

"Tapi hak-hak untuk melaksanakan ibadah, hak untuk mendapatkan buku bacaan, hak dikunjungi itu semua kita penuhi," ucapnya.

Mulan Jameela menggendong Ahmad Syailendra Aerlangga saat tiba di Rutan Klas 1 Cipinang Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).
Mulan Jameela menggendong Ahmad Syailendra Aerlangga saat tiba di Rutan Klas 1 Cipinang Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Meski demikian, Oga menegaskan tak ada perlakuan khusus kepada Dhani. Pihaknya akan tetap memberikan pelayanan selayaknya tahanan lain.

Halaman
123
Editor: M Iqbal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved