DPRD Pekanbaru Minta Jaringan Jangan Terganggu Saat Pelaksanaan PPDB 2019

Para orang tua di Kota Pekanbaru, kini sudah bersiap-siap untuk mendaftarkan anak-anaknya masuk sekolah. DPRD berharap PPDB 2019 tak alami masalah.

DPRD Pekanbaru Minta Jaringan Jangan Terganggu Saat Pelaksanaan PPDB 2019
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ratusan wali murid melakukan aksi memprotes sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMP N 21 Pekanbaru di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (5/7/2018) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Para orang tua di Kota Pekanbaru, kini sudah bersiap-siap untuk mendaftarkan anak-anaknya masuk sekolah.

Hal ini seiring akan segera dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020, pada tanggal 1-4 Juli 2019 mendatang.

Bersamaan dengan ini, kalangan DPRD Pekanbaru mengharapkan agar penerimaan tahun ini dilakukan secara transparan.

Meski pendaftaran untuk SD dan SMP nanti secara online, diharapkan tidak menyulitkan warga.

"Setiap tahun selalu ada masalah, tahun ini kita harapkan minimalisir kesalahan. Seperti halnya jaringan sulit diakses dan sebagainya. Jangan pandai beretorika saja," pinta Anggota DPRD Pekanbaru Darnil SH, Jumat (14/6/2019).

Baca: Tersangka Tak Ditahan, Polres Pelalawan Riau Limpahkan Kasus Dugaan Tindak Pidana Pemilu Pekan Depan

Baca: Kasus DBD di Pekanbaru Bertambah, Paling Banyak di Kecamatan Payung Sekaki

Setelah memastikan jaringan, tambahnya, Disdik atau panitia juga harus menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan jelas.

Seperti halnya informasi kuota siswa baru, jalur penerimaan PPDB dan juga informasi zonasi.

Sebab selama ini, kasus yang terjadi karena ketidakjelasan tentang kuota, jumlah peserta didik yang diterima, serta tambahan kuota peserta didik di sekolah tersebut.

"Informasi seperti ini harus dipampangkan di masing-masing sekolah. Sehingga masyarakat tidak bingung dan tidak terjadi persoalan di belakang hari. Kita minta pelayanan informasi seperti ini harus dibuat di semua sekolah," katanya.

Sekretaris Dinas Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis memastikan, bahwa PPDB tahun 2019 ini sama dengan tahun lalu, yakni menggunakan sistem online.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved