Indragiri Hulu

Hari Ini Polres Inhu Riau Limpahkan Berkas Perkara Dugaan Penggelembungan Suara Caleg

Pihan Kepolisian Polres Inhu sudah menjadwalkan pelimpahan berkas perkara dugaan penggelembungan suara yang dilakukan oleh Caleg.

Hari Ini Polres Inhu Riau Limpahkan Berkas Perkara Dugaan Penggelembungan Suara Caleg
Internet
Ilustrasi 

Hari Ini Polres Inhu Riau Limpahkan Berkas Perkara Dugaan Penggelembungan Suara Caleg

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Pihan Kepolisian Polres Inhu sudah menjadwalkan pelimpahan berkas perkara dugaan penggelembungan suara yang dilakukan oleh Calon Legislatif (Caleg) PPP Inhu.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Febriandy menerangkan pelimpahan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu akan dilakukan Jumat (14/6/2019).

"Rencananya sore ini kita limpahkan berkas perkara dugaan penggelembungan suara," kata Febriandy kepada Tribuninhu.com, Jumat (14/6/2019). Sebelumnya Polres Inhu sudah menetapkan lima orang tersangka dalam perkara dugaan penggelembungan suara tersebut. Kelima tersangka itu masing-masing berinisial RR, M, MR, DR serta SW.

Baca: Mengaku Membunuh karena Vera Oktaria Minta Dinikahi Seusai Berhubungan Badan, Prada DP Berbohong?

Sementara itu, Febri berkata bahwa para tersangka tidak ditahan sampai menunggu vonis karena ancaman hukuman di Undang-undang Pemilu di bawah lima tahun.

Seperti diketahui, salah seorang tersangka yang juga anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Inhu berinisial SW saat ini sudah mengajukan pra peradilan melalui kuasa hukumnya ke Pengadilan Negeri (PN) Rengat.

Tiga instansi yang digugat dalam permohonan pra peradilan tersebut, yakni Kasat Reskrim Polres Inhu, Ketua Bawaslu Inhu, dan Kasi Pidum Kejari Inhu.

Baca: Terbagi Lima Kloter, Rombongan JCH Pekanbaru Mulai Berangkat ke Tanah Suci pada 8 Juli 2019

Humas PN Rengat, Imanuel Marganda Putra Sirait mengatakan PN Rengat juga sudah menentukan jadwal sidang pertama pra peradilan tersangka SW .

"Sidang pertama digelar pada Senin tanggal 24 Juni 2019, masih dua pekan lagi," katanya.

Ia menyampaikan sidang pra peradilan tersebut akan dipimpin oleh Imanuel sendiri sebagai hakim tunggal. (Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved