LP3KD Riau Gelar Rapat Koordinasi, Pesparani Katolik Direncanakan Digelar November 2019

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Riau menggelar Rapat Koordinasi di Hotel Mutiara Merdeka, Jumat (14/6/2019).

LP3KD Riau Gelar Rapat Koordinasi, Pesparani Katolik Direncanakan Digelar November 2019
ist
Pengurus (LP3KD) Riau foto bersama pemateri pada kegiatan Rapat Koordinasi di Hotel Mutiara Merdeka, Jumat (14/6/2019). 

LP3KD Riau Gelar Rapat Koordinasi, Pesparani Katolik Direncanakan Digelar November 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Riau menggelar Rapat Koordinasi di Hotel Mutiara Merdeka, Jumat (14/6/2019).

Rapat ini membahas persiapan dan menyusun rangkaian Pesparani Katolik tingkat provinsi yang pertama kali diadakan dan direncanakan akan diselenggarakan pada November mendatang.

Selain Pesparani tingkat Provinsi, Ketua LP3KD Riau, Saurman Sitanggang menyebut rapat ini juga menjadi persiapan untuk mengikuti Pesparani tingkat Nasional yang akan digelar di Kupang pada 2020.

"Rapat ini akan berlangsung hingga esok hari. Pada Pesparani Riau mendatang, kita akan berencana menggelar lomba pada 12 kategori yang diikuti 13 Paroki se Provinsi Riau,"katanya.

Saurman menjelaskan pada Pesparani pertama kali yang diadakan pada tahun lalu di Ambon, Riau mengikuti 8 kategori dengan hasil yang memuaskan. Yakni 6 perak dan 2 emas.

"Tentu hasil tersebut semakin memotiviasi kita terus melakukan pelatihan dan pembinaan. Salah satunya dengan menggelar Pesparani tingkat Provinsi ini,"ucap Dia.

Baca: Prediksi dan Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vanuatu Laga Fifa Matchday 2019

Baca: Suka Lempari Pengendara, Wanita Diduga Idap Gangguan Jiwa Akhirnya Diamankan Satpol PP Dumai Riau

Rapat koordinasi ini dimulai dengan seminar bertajuk Melalui Pesparani Katolik Provinsi Riau, Mari Kita Menjada Kebersamaan Umat.

Ada 5 pemateri yang dihadirkan pada seminar ini. Diantaranya, Wakil Ketua III LP3KN Romo Heri Wibowo, Perwakilan Keuskupan Padang, Romo Erik, Perwakilan PWNU Riau, Aleksander, Perwakilan Kanwil Kemenag Riau, Sahat Sihombing dan Pembimas Katolik, Ali Masa Gea.

Seminar yang berlangsung sekitar 120 menit lebih ini berlangsung menarik. Banyak pertanyaan yang disampaikan para peserta yang berasal dari berbagai kelompok kategorial.

Halaman
123
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved