Pelalawan

Penangkapan Sabu 2 Kg di Pelalawan Riau, Tersangka Terancam Hukuman Mati

Menurut Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, Rahmat merupakan jaringan sindikat pengedar sabu-sabu di wilayah Provinsi Riau.

Penangkapan Sabu 2 Kg di Pelalawan Riau, Tersangka Terancam Hukuman Mati
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK bersama Wakapolres Kompol Rezi Dharmawan didampingi Kepala Satres Narkoba Iptu Romi Irwansyah menggelar konperensi pers pengungkapan narkoba jenis sabu-sabu seberat 2 Kilogram, Kamis (13/6/2019) dari seorang tersangka bernama Rahmat (47). 

Penangkapan Sabu 2 Kg di Pelalawan Riau, Tersangka Terancam Hukuman Mati

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelalawan Provinsi Riau terus mendalami asal-usul sabu seberat 2 Kilogram (Kg) milik Rahmat Suryanto (47) yang ditangkap pada Selasa (11/6/2019) lalu.

Tersangka diamankan di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci saat mengendari mobil.

Menurut Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, Rahmat merupakan jaringan sindikat pengedar sabu-sabu di wilayah Provinsi Riau.

Baca: Diungkap Tim Hukum 02 di Sidang Sengketa Pilpres MK, Beginilah Cara Capres 01 Mempengaruhi Pemilih

Untuk mendalami peranan dan jaringan pria asal Kota Medan Sumatera Utara itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dir Narkoba Polda Riau.

"Kita belum bisa menyampaikan sejauh mana keterkaitan tersangka dalam sindikit. Ini sedang dalam penyidikan kita," ungkap Kapolres Kaswandi kepada tribunpelalawan.com, Jumat (14/6/2019).

Kaswandi menuturkan, pelaku dikenakan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 114 dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati atau seumur hidup.

Pihaknya akan segera melengkapi berkas perkara untuk bisa melanjutkan proses hukum terhadap Rahmat.

Penangkapan sabu 2 Kg dari seorang tersangka ini merupakan yang terbesar di Polres Pelalawan. Setelah beberapa bulan lalu pihaknya juga mengamankan 1 Kg dari dua tersangka.

Hal ini diakibatkan oleh letak wilayah hukum Pelalawan berada di jalan lintas nasional yang dilalui seluruh kendaraan dari berbagai penjuru.

"Kita berada di wilayah perlintasan. Orang dari manapun bisa singgah. Ini yang selalu kita antisipasi," tandasnya.

Baca: Tim Hukum 02 Nilai Pemerintahan Jokowi Bergaya Otoriter Orde Baru, Represif pada Masyarakat Sipil

Pihaknya berkomitmen akan memberantas peredaran narkoba di Pelalawan dan memutus mata rantai sindikat narkotika yang melintas.

Seperti diketahui Polres Pelalawan mengamankan sabu 2 Kg dari seorang tersangka yang mengendari mobil jenis Daihatsu Rocky.

Barang haram itu diangkat dari Dumai menuju Palembang. Namun tercium oleh polisi dan mencokok Rahmat beserta barang bukti setelah melalui drama penangkapan. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung).

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved