Rokan Hulu

Prioritaskan Infrastruktur Dasar, Rancangan KUA dan PPAS 2020 Segera Diserahkan ke DPRD Rohul

Tim Anggaran Pemerintah Daerah Rohul sedang melakukan sinkronisasi Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bersama OPD dalam penyusunan KUA-PPAS 2020

Prioritaskan Infrastruktur Dasar, Rancangan KUA dan PPAS 2020 Segera Diserahkan ke DPRD Rohul
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Sekda Rohul H Abdul Haris 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Abdul Haris mengatakan, Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2020 oleh pemerintah daerah ke DPRD Kabupaten Rohul segera diserahkan paling lambat pekan keempat bulan ini.

Saat ini, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rohul sedang melakukan sinkronisasi Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bersama OPD dalam penyusunan KUA dan PPAS 2020 di kantor Bappeda Rohul.

"Dijadwalkan pekan keempat Juni 2019, pemerintah daerah akan menyampaikan rancangan KUA dan PPAS tahun 2020 ke DPRD Rohul. Dengan harapan agenda kegiatan penyerahan KUA dan PPAS oleh Pemkab Rohul itu, bisa dijadwalkan oleh Banmus DPRD Rohul," katanya, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, bila KUA dan PPAS tahun 2020 telah diserahkan ke DPRD Rohul, selanjutnya DPRD dapat melakukan pembahasan bersama antara TAPD bersama Banggar DPRD Rohul.

Abdul Haris yang juga Ketua TAPD Rohul menuturkan, program dan kegiatan yang direncanakan pemerintah daerah pada RAPBD Rohul tahun 2020, masih menuntaskan permasalahan infrastruktur dasar masyarakat.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, berdasarkan skala prioritas terutama kegiatan yang dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat yang memberikan multi efek.

Haris mengatakan, belum mendapatkan informasi dari TAPD Rohul terhadap proyeksi total RAPBD Rohul tahun 2020, karena KUA dan PPAS 2020 sedang dalam tahap sinkronisasi dan penyusunan oleh Bappeda Rohul. (Tribunpekanbaru/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved