Begini Cara Setya Novanto Menyamar hingga Bisa Jalan-jalan di Galeri di Bandung Didampingi Perempuan

Penyamarannya menjadi warga biasa yang bebas dari hukuman berhasil. Buktinya, banyak pegawai toko yang mengenalinya.

Begini Cara Setya Novanto Menyamar hingga Bisa Jalan-jalan di Galeri di Bandung Didampingi Perempuan
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (14/9/2018) 

TRIBUNPEKANBARU.COM -Setya Novanto tak begitu dikenali oleh orang-orang yang berada di House of Roman di Kota Baru Parahiyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Sebab, saat Setya Novanto bepergian atau 'plesiran' dari Lapas Sukamiskin, tempat dia dipenjara karena kasus korupsi KTP Elektronik, mengenakan masker dan topi.

Penyamarannya menjadi warga biasa yang bebas dari hukuman berhasil. Buktinya, banyak pegawai toko yang mengenalinya.

Sejumlah pegawai House of Roman di Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, tidak menyangka Setya Novanto bersama seorang perempuan diduga istrinya, jalan-jalan ke galeri keramik itu pada Jumat (14/6) siang.

"Saya lihat foto-foto di internet, awalnya enggak ngeuh itu siapa. Tapi memang ada orang ini kemarin datang ke sini, jalan-jalan lihat-lihat namanya juga galeri kan," ujar seorang pegawai perempuan yang bersedia memberikan keterangan tapi keberatan menyebutkan identitasnya saat ditemui di House of Roman, Sabtu (15/6).

Pantauan Tribunjabar.id, tampak bagian depan galeri mirip, nyaris sama dengan latar belakang foto Setya Novanto berada dan beredar sejak kemarin.‎

Ia membenarkan lokasi di foto Setya Novanto berada tempat itu.

"Iya pakai masker, pakai topi. Didampingi satu perempuan kayanya istrinya dan satu orang lagi saya enggak tahu karena enggak fokus perhatian ke sana," ujarnya.

Banyak pegawai di galeri itu baru sadar pria bermasker dan bertopi itu adalah mantan Ketua DPR RI yang juga terkenal dengan kasus 'bapau'nya.

"Baru ngeuh pas lihat foto saja," ujar dia. Setiap harinya, galeri tersebut dikunjungi banyak orang dan sepi saat bulan puasa.

Halaman
12
Editor: Sesri
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved