Pergi Melaut Sejak Kamis Sore Hingga Sabtu Nelayan Asal Karimun Kepri Belum Ditemukan

Menurut nelayan sekitar, perahu yang ditumpangi korban mengalami musibah setelah sempat terjadi angin kencang dan gelombang besar disekitar perairan

Pergi Melaut Sejak Kamis Sore Hingga Sabtu Nelayan Asal Karimun Kepri Belum Ditemukan
BNPP KELAS A TANJUNGPINANG via Kompas.com
Petugas Basarnas saat mencari seorang nelayan yang hilang saat pergi melaut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Jantan Umar (71), nelayan asal Teluk Setimbul, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, akhirnya dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya. Kasi Ops Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang Eko Supriyanto mengatakan, Jantan Umar dilaporkan hilang setelah dirinya pergi melaut di Perairan Pulau Telunjok, Kabupaten Karimun, Kamis (13/6/2019) sore.

Namun sampai saat ini, Sabtu (15/6/2019) yang bersangkutan tidak ada kabar, bahkan ponsel yang dibawa korban juga tidak lagi bisa dihubungi.

Menurut nelayan sekitar, perahu yang ditumpangi korban mengalami musibah setelah sempat terjadi angin kencang dan gelombang besar disekitar perairan Pulau Telunjok.

Baca: Jasad Mengapung di Semak Belukar, Tim Gabungan Kesulitan Mengevakuasi Nelayan yang Tewas di Kanal

"Laporan ini didapat dari TRC Tagana Kabupaten Karimun, dan saat ini Tim Rescue Pos SAR Tanjung Balai Karimun bergerak menuju lokasi kejadian perkara (LKP)," kata Eko melalui sambungan telepon, Sabtu.

Saat ini, Tim Rescue Pos SAR Tanjung Balai Karimun bersama unsur SAR gabungan masih melakukan pencarian dan penyisiran disekitar lokasi di koordinat 01 07 58 N 103 18 50 E, arah Barat Laut Pulau Karimun. Jika hari ini tidak membuahkan hasil, akan dilanjutkan esok hari dan wilayah pencarian akan diperluas.

"Pencarian hari ini juga terkendala dengan buruknya cuaca, sehingga tidak bisa dilakukan secara maksimal," jelasnya.

Baca: BREAKING NEWS! Dikabarkan Hilang, Nelayan di Langgam Riau Ditemukan Tewas dalam Kanal

Dalam pencarian hari ini, lanjut Eko, pihaknya menerjunkan peralatan, di antaranya Rescue Carier, Rubber Boat, pompong nelayan dan peralatan lainnya.

Dengan unsur SAR gabungan terdiri dari KS Tanjungpinang, Pos SAR Tanjung Balai Karimun, Pos TNI AL dan Sat Polairud Polres Karimun. Ada juga KPLP Tanjung Balai Karimun, KSOP Tanjung Balai Karimun, Tagana Tanjung Balai Karimun, DKP Tanjung Balai Karimun serta masyarakat setempat.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Nelayan di Karimun Hilang saat Pergi Melaut", 

Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved