TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI: Pesona Wisata Hutan Air Panas‎ di Pendalian IV Koto Rohul Riau

objek wisata Hutan Air panas ini baru dibuka dan dirintis untuk dilestarikan, sebagai obyek wisata andalan di Rohul

TRIBUN WIKI: Pesona Wisata Hutan Air Panas‎ di Pendalian IV Koto Rohul Riau
.
Wisata Hutan Air Panas‎ Di Pendalian IV Koto Rohul 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Seperti tak ada habisnya, kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menyimpan berbagai kekayaan alam dan objek-objek wisata yang masih sangat Asri dan layak untuk dikunjungi.

Setelah tenar dengan objek wisata Air panas hapanasan dan air panas Suaman, yang berada di kecamatan Rambah.

Kini hadir kembali ‎ objek Wisata Hutan Air panas dengan penuh pesona alam yang sangat asri dan sejuk dengan didukung sumber airpanas dibeberapa titik, tepatnya di Desa Air Panas kecamatan Pendalaian IV Koto.

Berbeda dengan Air panas di Hapanasan Suaman, objek wisata Hutan Air Panas merupakan gabungan hutan yang Asri didukung dengan sumber Air Panas.

Sumber air panas yang sangat pas hangatnya untuk mandi anak- anak maupun orang dewasa, baik juga untuk terapi, dapat langsung dinikmati dari sumber air panasnya,

Dengan penggabungan Hutan Air Panas dan sumber mata air, tetunya objek wisata ini mempunyai potensi yang dapat menarik minat banyak para Wisatawan untuk datang kesana.

Kepala desa Airpanas Rahayu AMd mengakui, objek wisata Hutan Air panas ini baru dibuka dan dirintis untuk dilestarikan, sebagai obyek wisata andalan yang ada di wilayah Rohul.

Ia menambahakan, pengerjaannya melalui suka rela dari warga Desa Airpanas dengan bergotong Royong membersihkan area Objek wisata yang baru di buka oleh desa pada momen lebaran idul fitri 1440 H.

Diterangkanya, Art ‎panas objek wisata hutan Air Panas ini berbeda dengan air panas hapanasan atau air panas suaman. Karena air panas hutan air panas ini tingkat kepanasannya berada pada 20 sampai 35 derajat.

Diakuinya, dengan tingkat kepanasanuya tersebut, tentunya sangat pas digunakan langsung untuk mandi. Kalau suaman dan hapanasan mencapai 50 sampai 60 derajat.

Wisata Hutan Air Panas? Di Pendalian IV Koto Rohul
Wisata Hutan Air Panas? Di Pendalian IV Koto Rohul (.)
Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved